21 November 2018

by Bambang Winarso

Nokia 106 (2018) Mendapatkan Penampilan Baru yang Lebih Elegan

Dari segi spesifikasi, hampir tak ada peningkatan berarti

Tak hanya meluncurkan smartphone yang serba canggih, HMD Global selaku perusahaan pemegang lisensi dan hak dagang Nokia juga konsisten meneruskan warisan perusahaan asal Finlandia itu dengan meluncurkan ponsel feature berkemampuan standar.

Yang teranyar, HMD Global secara resmi meluncurkan Nokia 106 yang seperti perkiraan Anda, menawarkan spesifikasi standar seperti sebelum gelombang smartphone menyerang industri mobile. Satu kelebihan yang semakin jarang ditemukan ada di ponsel model lawas ini, yaitu daya tahan baterainya yang panjang sampai dengan 15,7 jam. Baterai sebesar 800mAh sekilas memang terlihat kecil, dan perlu dicatat bahwa durasi 15,7 jam ini adalah waktu penggunaan dengan intensitas tinggi. Jadi, jika dianggurkan, baterainya bisa bertahan hingga beberapa hari.

Menjadi versi terbaru dari generasi pertama yang meluncur di tahun 2013 lalu, Nokia 106 (2018) mempunyai dua buah slot kartu SIM yang menampilkan layar TFT QQVGA 1,8 inci. Jeroannya menggunakan prosesor MediaTek MT6261D dengan RAM 4MB dan penyimpanan internal 4MB.

Pilihan konektivitas di Nokia 106 terbaru juga sudah lebih dari cukup, di mana ada satu buah port Micro-USB untuk pengisian daya dan juta colokan headphone 3.5mm. Sebagai hiburan, dibenamkan pula radio FM dan sejumlah game lawas yang diperbarui, antara lain Nitro Racing, Danger Dash, Tetris dan tentu saja Snake Xenzia.

Selain itu, HMD Global juga menambahkan varian warna Light Grey dan Dark Blue baru untuk Nokia 230 yang diluncurkan pada tahun 2015 silam. Jadi, masih beranggapan ponsel lawas tak lagi laku dijual?

Sumber berita Nokia.