Categories

Gadget

iPhone 6s Kalah Telak dari Ponsel Jadul Nokia 1100

Bambang Winarso - 6 October 2015

Apple boleh besar kepala karena smartphone buatannya, iPhone 6s dan iPhone 6s Plus membuat rekor baru dengan penjualan sebanyak 13 juta unit di 130 negara. Tapi, percayakah Anda, ternyata kedua iPhone itu masih kalah telak dengan ponsel jadul Nokia 1100.

Bila bicara teknologinya, jelas Nokia 1100 ada jauh di belakang iPhone 6s. Tapi, di masa itu, Nokia 1100 merupakan salah satu ponsel yang cukup canggih. Diluncurkan pada tahun 2003, Nokia 1100 sudah punya fitur-fitur inovatif, seperti senter, nada dering monoponic, anti debu, anti slip, kalkulator, stopwatch, dan beberapa game jadul.

Total, Nokia 1100 berhasil terjual sebanyak 250 juta unit. Nah,sekarang coba bandingkan dengan iPhone 6s yang hanya 13 juta unit. Ada perbedaan besar yang harus dipangkas oleh Apple apabila ingin menasbihkan diri sebagai yang terlaris.

Yang lebih mengesankan, dua tahun setelahnya Nokia kembali mencatatkan prestasi yang sama saat melepaskan suksesornya, Nokia 1110.

Info Menarik:5 Ponsel Nokia Jadul Paling Tenar dan Melegenda

Angka ini tentu jadi gambaran bagaimana besarnya kekuatan Nokia kala itu. Terlebih mengingat saat ini ada banyak ponsel dengan kemampuan yang jauh lebih baik tapi belum ada satupun yang bisa menyamai prestasi Nokia 1100 dan sang adik.

Lalu apa sih yang membuat Nokia 1100 laris manis di pasaran? Jawabannya tak jauh-jauh dari harga. Saat itu, Nokia 1100 dijajakan seharga kurang di kisaran $100. Kala itu, ponsel di harga ini dianggap paling murah. Apalagi Nokia 1100 punya reputasi yang baik terutama karena keawetan dan daya tahan baterainya.

Nokia 1100 dihentikan pengembangannya pada tahun 2009. Tapi legendanya akan terus dikenang.

Sumber berita Ubergizmo dan gambar header Wikipedia.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter