Nokia Disebut Punya Satu Lagi Smartphone Berbanderol Murah

Smartphone Nokia 2 akan menjadi adik dari Nokia 3, punya layar yang sama tapi berbeda dalam desain

Menjalani debut manis bersama HMD Global, Nokia tancap gas dengan mempersiapkan beberapa perangkat di dapur kerjanya. Sedikitnya ada satu perangkat flagshipNokia 8 yang dipercaya bakal jadi suguhan di tahun 2017 ini. Kemudian ada satu lagi perangkat di kelas yang lebih rendah, yakni Nokia 2 yang oleh media lokal Tiongkok disebut bakal berjibaku di kelas entry level bermodalkan chipset yang menjanjikan.

Tak sebatas bocoran spek, desain Nokia 2 juga diumbar bersandingan dengan Nokia 3 sehingga dengan jelas kita dapat membandingkan perbedaan keduanya. Sebagaimana tampak pada gambar tersebut, perangkat jelas tidak mempunyai sensor sidik jari di bagian depan, entah dengan bagian belakang. Tetapi mengingat Nokia 3 juga tidak membawa sensor yang sama, jadi cukup masuk akal jika Nokia 2 yang notabene lebih murah juga akan demikian adanya.

Untuk menutupi kelemahan itu, Nokia dipercaya bakal menyematkan chipset Snapdragon 212. Namun bocoran lain lebih mempercayai Snapdragon 210 lah yang akan jadi otak utama di Nokia 2. Uniknya nama MediaTek juga disebutkan oleh salah satu sumber lainnya. Jadi, ending dari saga ini nantinya akan sangat menarik.

Perangkat tampak bakal mengemas layar 5 inci seperti halnya Nokia 3. Tapi kesamaan keduanya berakhir di situ, karena Nokia 2 mempunyai tepian bundar dan menggunakan tombol navigasi on-screen. Sedangkan Nokia 3 tampak mengadopsi desain kotak dengan tombol kapasitif sehingga layarnya relatif tampak lebih lega.

Sejauh ini belum ada kabar kapan Nokia 2 akan diresmikan, tapi jika boleh berharap, semoga saja Nokia punya cukup waktu untuk menyelesaikan pekerjaannya dan merilis Nokia 2 bersamaan dengan Nokia 8.

Sumber berita Droidholic.