26 August 2015

by Bambang Winarso

Biar Murah, Ponsel Baru Nokia 222 Bisa Buat Internet, Twitter dan Facebook-an

Di saat vendor perangkat lain beramai-ramai meninggalkan feature phone, Microsoft justru masih terjebak di ranah ponsel jadul. Meneruskan warisan klasik Nokia, Microsoft resmi menghadirkan Nokia 222 dan Nokia 222 Dual SIM.

Kendati demikian, Microsoft cukup piawai melihat sisi lemah dari ponsel-ponsel feature. Mereka menyematkan dukungan internet sehingga lewat perangkat mungil yang terkesan kuno, pengguna tetap dapat mengakses berbagai layanan media sosial, pesan instan dan menjelajah internet melalui aplikasi Opera Mini yang terpasang sejak hari pertama.

Nokia 222 dan kembarannya menawarkan layar mungil 2,4 inci yang menghasilkan bobot hanya 79 gram. Memudahkan perangkat untuk dikantongi dan dibawa ke berbagai aktivitas. Sistem operasi yang digunakan masih Nokia Series 30+, kamera 2MP disematkan ke perangkat sehingga walau bergaya jadul, pengguna tetap bisa narsis.

Info Menarik:5 Ponsel Nokia Jadul Paling Tenar dan Melegenda

Bidikan foto dari Nokia 222 kemudian bisa juga dibagikan melalui aplikasi GroupMe by Skype, Facebook, Messenger, dan Twitter yang tersedia pre-installed.

Foto-foto tersebut kemudian dapat disimpan di memori eksternal dengan kapasitas hingga 32GB microSD.

Ponsel feature boleh jadi ketinggalan dalam banyak hal, tapi soal daya tahan baterai, ponsel ini berani diadu dengan smartphone termahal sekalipun. Hanya dengan modal baterai 1.100mAh, Nokia 222 bisa bertahan hingga 29 hari dan 21 hari untuk model dual SIM. Waktu bicaranya pun tak singkat, mencapai 20 jam penuh dalam sekali isi ulang.

Mulai bulan depan, kedua model Nokia 222 akan dilepas ke pasar global dengan banderol mulai $37 atau setara dengan Rp 518.000 dengan kurs Rp 14.000.

Sumber berita LumiaConversations.