Categories

Gadget

Nokia 3, Nokia 5 dan Nokia 6 Resmi Meluncur di India

Ketiganya dilepas dengan skema dan tanggal yang berbeda

Bambang Winarso - 14 June 2017

Setelah didahului oleh serangkaian rumor, Selasa (13/6/2017) waktu India, HMD Global akhirnya resmi meluncurkan smartphone Nokia 3, Nokia 5 dan Nokia 6 ke negeri Bollywood. Peluncuran ketiga smartphone ini merupakan langkah penting bagi HMD Global dalam kampanyenya di pasar global sekaligus menandai kembalinya Nokia di pasar India.

Sebelum membahas harga jualnya di sana, mari kita simak dulu ulasan spesifikasi ketiga smartphone yang mungkin saja setelah ini akan menyambangi tanah air.

Nokia 3 mengandalkan frame aluminium unibody, namun panel belakangnya menggunakan polycarbonate / HMD Global

Nokia 3 telah ditargetkan untuk mereka yang mencari perangkat dengan spek premium tapi punya anggaran terbatas. Muncul dengan bodi polikarbonat dan bingkai metalik di sampingnya, Nokia 3 memiliki layar HD 5 inci, sistem operasi Android 7.0 Nougat, dan chipset MediaTek 6737 SoC 1.3GHz. Perangkat menawarkan penyimpanan inbuilt 16GB, yang dapat diupgrade hingga 128GB melalui dukungan kartu microSD.

https://www.youtube.com/watch?v=vLx18cSjM6c

Nokia 3 mempunyai dua komponen kamera, 8 megapiksel di bagian depan dan juga belakang yang kemudian ditopang oleh baterai sebesar 2650mAh yang dibalut oleh body berukuran 143.4x71.4x8.4mm.

Desain Nokia 5 lebih mirip iPhone jika dibandingkan dengan Nokia 6 / HMD Global

Sedangkan Nokia 5 sudah dilengkapi pemindai sidik jari dan menampilkan pesaonanya lewat penampang layar selebar 5,2 inci. Smartphone berbasis Android 7.1.1 Nougat ini didukung oleh prosesor Snapdragon 430 yang ditemani oleh RAM sebesar 2GB. Muncul dengan penyimpanan inbuilt 16GB dan juga mendukung kartu microSD (hingga 128GB), Nokia 5 menawarkan juru potret beresolusi 13MP di bagian belakang dan 8MP di bagian depan.

https://www.youtube.com/watch?v=gcucSt7NWjA

Desain Nokia 5 menjadi sorotan karena mengemas seri aluminium 6000 mulus yang melengkung di bagian tepi dengan bentuk bulat yang rapi. Mempunyai dimensi total 149.7x72.5x8.05mm, ia mampu baterai berkapasitas 3000mAh.

Variasi warna untuk Nokia 6, termasuk varian Arte Black Limited Edition di paling depan / HMD Global

Sekarang tiba giliran sang idola, Nokia 6 yang merupakan smartphone dengan spesifikasi terbaik di antara ketiganya. Nokia 6 memiliki layar 5,5 inci full-HD dengan lapisan kaca 2.5D dan perlindungan Corning Gorilla Glass. Nokia 6 berjalan dengan sistem operasi Android 7.0 Nougat dan didukung oleh Snapdragon 430 SoC yang ditemani oleh RAM 3GB. Perangkat ini mengemas penyimpanan 32GB yang bisa diperluas dengan tambahan microSD hingga 128GB. Kapasitas baterainya sendiri sama dengan Nokia 5, sebesar 3.000mAh. Di bagian depan kamera, Nokia 6 mengusung sensor belakang 16MP, sementara di depan menggunakan resolusi kamera depan 8MP dengan aperture f/2.0 untuk keduanya.

https://www.youtube.com/watch?v=lhsmcCJlM4w

Harga dan Ketersediaan Nokia 3, Nokia 5 dan Nokia 6 di India

Harga Nokia 6 di India di kisaran Rs. 14.999 atau setara dengan Rp 3 juta-an, dan pendaftaran untuk penjualan pertama akan dimulai pada 14 Juli secara online melalui Amazon India, Kemudian harga Nokia 5 adalah Rs. 12.899 atau Rp 2,6 juta-an, dan akan tersedia mulai tanggal 7 Juli melalui distributor offline. Nokia 3, yang termurah dari ketiganya akan dijual dengan harga Rs. 9.499 atau Rp 1,9 juta-an dan akan tersedia secara eksklusif melalui ritel offline mulai 16 Juni tanpa pendaftaran.

Sumber berita GSMArena dan gambar header HMD Global.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter