Categories

Gadget

Penerus Nokia 3310 Mungkin Tak Semodern yang Dikira?

Rumor ini menepis kabar soal hadirnya sistem operasi Android di dalam Nokia 3310

Bambang Winarso - 24 February 2017

Belakangan ini nama Nokia 3310 kembali santer dibicarakan menyusul adanya kabar bahwa HMD Global selaku pemegang hak cipta Nokia berencana meluncurkan versi yang lebih modern untuk ponsel legendaris tersebut. Kemunculan rumor ponsel jadul Nokia 3310 menjadi pemanis di antara berondongan rumor soal smartphone berlabel Nokia, seperti Nokia 3, Nokia 5 dan Nokia 8.

Menurut rumor terdahulu, Nokia 3310 akan mengusung desain yang disesuaikan dengan konsep masa kini yang merepresentasikan garis desain khas Nokia di mana HMD Global berperan besar di dalamnya. Satu perubahan yang hampir pasti dihadirkan adalah dimensi perangkat yang dibuat lebih ramping dan ringan ketimbang versi aslinya. Sejumlah sumber bahkan mengatakan bahwa HMD Global bermaksud membenamkan sistem operasi Android ke Nokia 3310 guna mengikuti momentum dan tren.

Kemudian di bagian layar, Nokia 3310 juga bakal menampilkan visual berwarna, tak seperti versi aslinya yang masih monokrom. Pun demikian, resolusi yang diusung diyakini tak mengalami peningkatan signifikan demi menjaga daya tahan baterai yang dulu menjadi salah satu daya tariknya.

Kendati mendapatkan sejumlah peningkatan di beberapa bagian – bahkan hampir menyeluruh. Tetapi spekulasi soal penggunakan sistem operasi Android kemungkinan tak benar-benar terwujud, sebab menurut rumor terbaru perangkat diyakini masih akan berstatus ponsel feature seperti aslinya.

Untungnya ponsel dikonfirmasi bakal hadir dalam beberapa pilihan warna, antara lain black, blue, gray, green, red, dan yellow dengan kisaran harga di €59.

Sumber berita PhoneArena.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter