1. Lifestyle

Nokia X6 Resmi Debut di Pasar Global dengan Nama Nokia 6.1 Plus dan Android One

Nokia 6.1 Plus mulai menyambangi Hong Kong dengan banderol di kisaran $291

Pada bulan Mei lalu, Nokia X6 resmi menampakkan diri untuk pertama kali ke publik Tiongkok. Selain di jual di pasar domestik, smartphone yang tampil apik dengan sentuhan notch itu disebut-sebut juga bakal diboyong ke pasar global, tetapi dengan julukan yang berbeda. Spekulasi itu terjawab sudah, bahwa ternyata tak salah lagi. Nokia X6 resmi diboyong ke pasar global dengan nama seperti yang yang digembar-gemborkan, yaitu Nokia 6.1 Plus.

Selain nama baru, Nokia 6.1 Plus juga tergabung dalam program Android One yang menawarkan antarmuka Android murni tanpa polesan apapun atau biasa disebut dengan stock Android. Sedangkan dari sisi spesifikasi, masih sama dengan yang ditawarkan oleh Nokia X6, bahkan dengan berat yang sama.

Nokia 6.1 Plus akan mulai dijual pada 24 Juli dengan harga 2.288HK atau sekitar $291. Harga ini ditetapkan untuk Nokia 6.1 Plus yang memiliki konfgurasi memori RAM 4GB dan 64GB.

Diperkuat oleh Qualcomm Snapdragon 636, Nokia 6.1 Plus dipasangkan dengan RAM 4GB yang cukup untuk membuat perangkat ini menonjol di antara sekian banyak model kelas menengah. Dibekali pula dengan teknologi Quick Charge 3.0 melalui port USB-C, Nokia 6.1 Plus menawarkan konfigurasi kamera yang cukup baik, ada kamera ganda yang terdiri dari sensor 16MP dan 5MP serta kamera depan tunggal 16MP.

Yang menjadikan Nokia 6.1 Plus lebih menggoda, adalah fakta bahwa ia mengadopsi sistem operasi masuk dalam program Android One. Artinya, pemilik perangkat akan menerima upgrade berbasis AOSP langsung dari Google yang relatif lebih cepat ketimbang menunggunya dari pabrikan. Sayang belum ada kabar lebih lanjut ke mana lagi HMD Global akan memboyong Nokia 6.1 Plus ini.

https://youtu.be/xUj3XXddmy8

Sumber berita Nokia dan NokiaCamp.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again