12 January 2017

by Bambang Winarso

Nokia 6 Mulai Tersedia pada 19 Januari, Versi Global Diungkap di MWC 2017?

Pemesan Nokia 6 diminta melakukan deposit sebesar $9.5 terlebih dahulu dan pelunasannya pada tanggal 19 Januari

Saat secara resmi memperkenalkan smartphoneNokia 6 ke publik, HMD Global tak secara gamblang membeberkan kapan smartphone Android pertama berbendera Nokia itu bisa dipesan. Sehingga muncullah spekulasi di mana-mana. Beberapa hari kemudian barulah perangkat bersangkutan muncul di JD.com yang merupakan rekanan eksklusif HMD untuk menjual Nokia 6. Dari sana pembeli di Tiongkok dapat melakukan pre-order perangkat lengkap dengan rincian harga dan tanggal ketersediaannya.

Berdasarkan lapak resmi tersebut, peminat Nokia 6 dapat memesan perangkat dengan membayar deposit sebesar 66 Yuan ($9.53) terlebih dahulu. Setelah terdaftar, konsumen dapat membayar sisanya seharga 1,699 Yuan atau $245 pada tanggal 19 Januari 2017.

Soal spesifikasi, Nokia 6 merupakan smartphone kelas menengah yang ditenagai beberapa komponen yang sesuai dengan kelasnya. Tak begitu istimewa, tapi HMD Global sesumbar material Nokia 6 dibuat dengan proses berstandar tinggi. Di komponen layar misalnya, diracik dari beberapa lapisan yang kemudian diakhiri dengan lapisan yang terpolarisasi. Sedangkan di bagian tubuh utamanya, dibuat dari pahatan monoblok berbahan aluminium 6000 series super kuat yang kemudian diakhiri dengan polesan lebih dari 5 kali pemrosesan.

Hasilnya, tak hanya memancarkan kesan kuat dan mewah tapi juga mempunyai struktur level tertinggi.

Bakal Dirilis Secara Global?

Nokia 6 disebut oleh HMD Global bakal dijual hanya di Tiongkok, tapi sebuah kabar baru-baru ini via GSMArena mengatakan bahwa pabrikan asal Finlandia itu sedang mempersiapkan model TA-1003 sebagai opsi dari model asli TA-1000 yang diduga kuat adalah varian global yang akan diungkap di ajang MWC di Barcelona nanti.

Sumber berita GSMArena.