Di saat peluncuran Nokia 6 di India ditunda hingga pertengahan Agustus, smartphone perdana Nokia di bawah HMD Global itu menyambangi pasar Amerika Serikat untuk pertama kalinya. Di sana, Nokia 6 dipasarkan melalui Amazon dalam beberapa pilihan warna, Black, Copper, Blue dan Silver untuk anggota Prime dan Non-Prime.

Dalam debutnya itu, Nokia 6 tampaknya sukses memukau konsumen di negeri yang dikenal kritis dalam hal kualitas. Dikutip dari PhoneArena, hanya 24 jam setelah peluncuran, Nokia 6 versi unlocked langsung duduk di daftar smartphone best-selling kategori pendatang baru yang artinya, Nokia 6 diterima dengan sangat baik di AS. Perangkat bahkan mengalahkan merk-merk yang lebih dulu tiba seperti Moto E4 dan Alcatel A30.

Nokia-6

Namun berdasarkan pantauan terakhir oleh Dailysocial (14/7/2017) pukul 10 WIB, Nokia 6 digeser oleh Samsung Galaxy S8 varian 64GB yang juga model unlocked. Iming-iming bonus besar tampaknya menjadi ramuan ampuh Samsung untuk menarik lebih banyak pengguna.

nokia 6 amazon

Terlepas dari pergeseran ini, tak bisa dipungkiri bahwa Nokia 6 telah memulai debut dengan sangat baik di pasar yang dikenal ketat. Di Amazon, Nokia 6 unlocked ditawarkan seharga $229.99 tapi untuk anggota Prime bisa membawa pulang perangkat dengan harga lebih murah, $179.

Debut manis ini merupakan ulangan dari yang pernah mereka torehkan kala memulai petualangannya di Tiongkok, di mana Nokia 6 juga membukukan catatan yang mengesankan. Daya tarik brand Nokia terbukti masih ampuh mendatangkan pesanan demi pesanan hingga mengakhiri beberapa jilid flash sale dengan kesuksesan.

Sumber gambar header Nokia.