Nokia 6 Varian Tempered Blue Resmi Meluncur

Varian ini hanya tersedia dengan konfigurasi teratas, dengan RAM 4GB dan memori 64GB

Setiap pabrikan perangkat punya kebijakan sendiri dalam menawarkan perangkat buatannya. Beberapa memilih untuk meluncurkan semua varian warna di satu waktu, sementara beberapa lainnya memilih untuk meluncurkannya secara bertahap. HMD Global sepertinya memilih opsi kedua.

Saat pertama kali meluncurkan Nokia 6, HMD Global hanya menawarkan varian Arte Black Limited Edition dengan RAM 4GB dan penyimpanan seluas 64GB. Sedangkan dua pilihan warna lainnya, copper dan tempered blue masih disimpan. Sukses dengan peluncuran varian pertama, HMD Global memperluas opsinya dengan merilis varian warna silver baru terlebih dahulu. Sampai akhirnya baru-baru ini mereka meluncurkan varian tempered blue yang tersedia pertama kali di Tiongkok. Smartphone baru bisa dibeli melalui skema pre-order mulai tanggal 18 Juni dengan banderol di kisaran $250 di toko retail JD.com.

Agak berbeda dengan varian sebelumnya, Nokia 6 warna tempered blue hanya tersedia dalam konfigurasi RAM 4GB dan memori 64GB. Spesifikasi selebihnya masih sama dengan varian-varian lain, seperti layar 5,5 inci dengan resolusi FHD yang diperkuat lapisan Corning Gorilla Glass 3. Layar LCD IPS ini disokong oleh dapur pacu Snapdragon 430 yang disempurnakan oleh RAM berkapasitas 4GB. Ruang simpan perangkat juga dapat diperluas dengan tambahan microSD plus kehadiran speaker stereo dengan Dolby Atmos. Terakhir, di belakang itu semua perangkat ditopang baterai sebesar 3.000mAh, teknologi fast charging dan OS Android 7.0 Nougat.

HMD Global sendiri dipercaya sedang sibuk mempersiapkan peluncuran sejumlah seri Nokia lainnya, yakni Nokia 8 dan Nokia 9 yang sudah sempat bocor dalam berbagai rumor. Nokia 9 diyakini merupakan seri tertinggi yang bakal menyuguhkan sederet komponen papan atas, seperti Snapdragon 835 dan RAM dengan kapasitas besar, mungkin 6GB atau 8GB.

Sumber berita Gizmochina.