HMD Global Gelar Acara Bulan Depan, Nokia 8 Jadi Sajian Utama?

HMD Global disebut baru saja menyebarkan undangan acara yang diyakini bakal jadi hari lahir Nokia 8

Rumor kehadiran Nokia 8 sudah banyak menghiasi headline media-media online di dunia. Beberapa dari mereka membahas spesifikasi dan fitur unggulannya, dan tak sedikit pula yang membuat foto konsep dan membeberkan foto render dari smartphone yang disebut-sebut sebagai varian teratas HMD Global. Akan menjadi pemimpin bagi jajaran Nokia 3, Nokia 5 dan 6 yang sudah lebih dulu meluncur.

Tapi kedatangan Nokia 8 sepertinya memang tak akan lama lagi, menyusul beredarnya undangan acara oleh HMD Global yang dijadwalkan pada tanggal 16 Agustus di London. Meski tak menyebutkan apa saja isi acara yang akan jadi suguhan mereka, namun banyak pihak menyakini bahwa salah satu sesinya adalah untuk memperkenalkan Nokia 8, sang flagship.

Laporan sebelumnya mengatakan bahwa smartphone ini akan memiliki konfigurasi kamera ganda yang juga telah terlihat pada gambar yang baru saja bocor. Dengan Zeiss dan HMD Global baru-baru ini menandatangani sebuah kesepakatan, mungkin saja fitur Carl Zeiss akan menjadi bintang di dalamnya.

Nokia 8 juga diperkirakan bakal menjalankan sistem operasi Android 7.1 Nougat sejak lahir dan menampilkan layar QHD 5,3 inci. Banyak rumor menyebutkan adanya dukungan chipset Snapdragon 835 dengan RAM 4GB dan penyimpanan 64GB. Lalu RAM 6GB dan varian RAM 8GB kemungkinan juga bakal diluncurkan. Dalam hal optik, flagship Nokia ini diharapkan hadir dengan dua sensor belakang beresolusi 13MP dengan brand Carl Zeiss, dan kamera 13MP di depan untuk menjepret foto selfie.

Tapi sekali lagi, ini semua barulah sebatas rumor yang masih harus dibuktikan lewat peluncuran resmi.

Sumber berita NokiaPowerUserย danย TheVerge.