25 September 2017

by Bambang Winarso

Nokia 8 dengan RAM 6GB dan Memori 128GB Meluncur Bulan Depan?

Setelah mejeng di FCC, Nokia 8 paling gahar juga disinggung oleh situs WinFuture

Saat ini para penggemar Nokia yang menjadi negara tujuannya dengan penuh semangat sedang mengantisipasi kedatangan smartphone papan atas, Nokia 8. Smartphone paling gahar selain Nokia 3, 5 dan 6 itu pertama kali diresmikan bulan lalu dengan bekal RAM 4GB plus memori 64GB. Tapi HMD Global sepertinya punya penawaran yang lebih menggigit dari varian itu.

HMD Global santer dikabarkan sedang mempersiapkan diri untuk menggarap pasar Amerika Serikat. Sebuah laporan mengatakan bahwa mereka tengah mempersiapkan varian paling gahar dengan RAM 6GB dan penyimpanan 128GB . Varian Nokia 8 dengan nomor model TA-1004 dan TA-1012 terlihat di situs FCC yang mengindikasikan peluncurannya di negeri Paman Sam tak akan lama lagi.

Tapi baru-baru ini muncul laporan lain dari WinFuture yang mengatakan bahwa Nokia 8 dengan RAM 6GB dan memori 128GB akan diresmikan bulan depan di Jerman dan akan mulai dijual mulai tanggal 20 Oktober.

Terlepas dari memori dan penyimpanan yang diperbarui, Nokia juga menambahkan dukungan untuk fitur ANT+ dan WCDMA Band IV ke daftar yang disebutkan di atas. Dukungan ANT+ pada dasarnya memungkinkan pengguna untuk melihat data olahraga, kebugaran dan memantau kesehatan secara real-time melalui smartphone.

Untuk menyegarkan kembali ingatan Anda, smartphone Nokia 8 dilengkapi dengan layar 2K selebar 5,3 inci dengan resolusi 2560 x 1440 piksel. Di bawah kap mesinnya, duduk chipset Snapdragon 835 yang merupakan komponen chipset paling gahar dari Qualcomm saat ini. Aspek pencitraan mencakup kamera belakang ganda 13MP (RGB + monokrom) di bagian belakang yang dilengkapi fitur OIS, rangefinder IR, aperture f/2.0 dan PDAF. Kamera selfie menggunakan sensor 13MP disertai aperture f / 2.0, PDAF dan flash display. Nokia 8 mengadopsi Android 7.1.1 Nougat sejak lahir. Tetapi HMD Global telah mengkonfirmasi bahwa semua smartphone Nokia akan kebagian jatah Android Oreo dan juga Android P.

Sumber berita PhoneArena dan gambar header Nokia 8 varian standar.