Jelang Peluncuran, Foto Render Nokia 8 Bocor Duluan

Nokia 8 tampak mempunyai desain sporty kendati tanpa konfigurasi kamera ganda

Nokia 8 kemungkinan besar akan menjadi salah satu penghuni baru etalase produk-produk HMD Global di tahun 2017 ini, tentunya selain Nokia 3, 5 dan 6. Serangkaian rumor yang bermunculan, silih berganti saling melengkapi. Smartphone papan atas ini disebut bakal diresmikan pada tanggal 31 Juli, dan sekarang muncul beberapa bocoran foto Nokia 8 oleh Evan Blass atau dikenal dengan @evleaks. Melengkapi spekulasi yang sudah sejak lama berhembus.

Evan Blass memposting foto yang menampilkan bagian depan dan belakang perangkat berbalut warna biru. Perangkat tampak sporty dengan rumah utama berbahan logam. Seperti dikatakan oleh rumor terdahulu, lensa kamera di Nokia 8 bakal menggunakan lensa Carl Zeiss sekaligus menjadi yang pertama sejak pengumuman kemitraan keduanya awal bulan ini.

Evan Blass juga sempat memposting modul kamera yang bakal dilengkapi oleh lampu kilat di bagian bawah, dan lubang tambahan yang dianggap sebagai autofocus laser dan konfigurasi ganda. Namun, ini hanya spekulasi karena masih ada lubang keempat yang bisa jadi untuk fitur baru yang sama sekali berbeda. Putar ke depan ada tombol Home didampingi tombol kapasitif di kedua sisi untuk navigasi. Tombol volume dan power tampak terletak di bagian tepi kanan perangkat, sedangkan jack audio 3.5mm terlihat duduk di tepi atas.

Nokia 8 diperkirakan akan berjalan dengan sistem operasi Android 7.1 Nougat dan menampilkan layar QHD seluas 5,3 inci. Sebagai ponsel flagship, wajar jika spekulasi jeroan mengarah pada prosesor Snapdragon 835. Sedangkan kapasitas RAM-nya akan ada beberapa kemungkinan, bisa 4GB plus penyimpanan 64GB, RAM 6GB atau bahkan RAM 8GB dengan kapasitas penyimpanan yang bervariasi mulai 64GB dan 128GB.

Sumber berita Venturebeats.