Dark
Light

Nokia Bakal Umumkan Asha 308 dan 309 Secara Global di Indonesia

1 min read
September 24, 2012

Bertanya-tanya soal ponsel apa yang bakal diumumkan oleh Nokia di Indonesia besok? Spekulasi di kalangan media menyebutkan seri yang diperkenalkan adalah Asha 308 dan 309 yang sudah memperoleh sertifikasi dari Direktorat Jenderal SDPPI (dahulu Postel). Perkenalan kedua seri Asha ini adalah yang pertama di dunia dan Indonesia memperoleh kehormatan itu. Tak tanggung-tanggung, Stephen Elop, CEO Nokia, dijadwalkan bakal hadir untuk acara ini. Elop sudah di Indonesia sejak akhir pekan lalu untuk meninjau pasar Indonesia sebagai salah satu pasar paling penting Nokia saat ini.

Belum ada bocoran soal spesifikasi kedua ponsel ini tapi berdasarkan sejumlah foto leak yang beredar, keduanya bakal berupa ponsel berlayar sentuh (kategori Asha Touch). Asha sendiri termasuk seri ponsel yang paling populer di Indonesia di mana laporan IDC menunjukkan bahwa penjualan Asha dan seri X yang gemilang di Indonesia membuat Nokia masih bertahan di posisi pertama penjualan ponsel secara keseluruhan (feature phone dan smartphone).

Selain kedua seri tersebut, ada spekulasi diperkenalkan juga Lumia 510 yang merupakan penerus Lumia 610. Seperti dikutip dari nokianesia, Lumia 510 telah lulus sertifikasi Ditjen SDPPI, meskipun tidak tampil di daftar pencarian sertifikasi secara resmi. Lumia 510 bakal menggunakan OS Windows Phone 7.8 dan berlayar 4 inci.

[sumber gambar]

Previous Story

Besok, Roadtrip DailySocial Kunjungi Bandung

Next Story

Indosat Juga Siapkan Pre-Order Nano-SIM

Latest from Blog

Don't Miss

Niko Partners: Pertumbuhan Industri Game Indonesia di 2023 Melambat

Game menjadi salah satu industri yang justru tumbuh selama pandemi
Nokia-G22-6

Bermitra dengan iFixit, HMD Global Bikin Nokia G22 yang Bisa Diperbaiki Dalam Hitungan Menit

HMD Global memeriahkan acara teknologi tahunan Mobile World Congress (MWC)