9 October 2014

by Oki Rosgani

Nokia HERE Maps Beta Telah Bisa Diunduh Lewat Samsung Galaxy Apps Store

Aplikasi navigasi Nokia yang bernama HERE Maps kini kian melebarkan sayap, setelah perusahaan asal Finlandia itu menjual divisi perangkat dan layanan mereka ke Microsoft, Nokia kini lebih memfokuskan untuk membuat layanan aplikasi navigasi HERE Maps untuk tersedia dihampir semua platform.

Belum lama ini Nokia telah melakukan kerja sama strategis dengan Samsung untuk menyediakan aplikasi HERE Maps di halaman Samsung Galaxy App Store. Nah, kerja sama ini akhirnya melahirkan layanan Nokia HERE Maps yang akan tersedia untuk semua perangkat smartphone Samsung, termasuk smartphone serta perangkat wearable berbasis Tizen.

Pemilihan Nokia HERE Maps sebagai aplikasi navigasi oleh Samsung cukup beralasan, mengingat aplikasi navigasi Nokia HERE Maps ini menawarkan kemudahan bagi pengguna untuk bisa menggunakan data peta seara offline, sehingga penggunaan akses data bisa lebih hemat.

Aplikasi HERE Maps yang tersedia di halaman Samsung Galaxy Apps Store saat ini masih merupakan versi Beta, namun begitu aplikasi ini sudah dapat digunakan oleh sebagian besar pengguna smartphone Samsung Galaxy.

Nokia juga masih akan terus memperbaharui aplikasi tersebut hingga aplikasi Nokia HERE Maps bisa lebih stabil untuk dapat digunakan oleh semua pengguna.

 

Info menarik: 5 Aplikasi Edit Foto Android Pilihan

 

Aplikasi Nokia HERE Maps berjalan dengan basis browser Internet yang ada pada masing-masing perangkat, selain itu, pengguna juga bisa menggunakan akun HERE Maps atau akun Facebook untuk melakukan log-in ke dalam aplikasi untuk selanjutnya dapat menyimpan titik-titik penting atau dalam istilah peta disebut juga sebagai Point-of-Interest (POI). Namun begitu, POI untuk tempat-tempat populer telah tersedia dalam aplikasi ini.

Menariknya, aplikasi Nokia HERE Maps juga mendukung fitur navigasi dalam bentuk suara, namun untuk menggunakan fitur tersebut pengguna diharuskan untuk mengunduh terlebih dahulu database suara (berkualitas HD) yang tersedia. Nantinya fitur suara ini akan memandu pengguna saat pengguna menjalankan aplikasi HERE Maps.

Bagi Anda yang memiliki perangkat Samsung Galaxy series, dapat mengunduh aplikasi Nokia HERE Maps melalui halaman Samsung Galaxy Apps Store berikut ini.

Sumber dan Gambar Header: AndroidCentral