Categories

Gadget

Benchmark Sebut Nokia D1C Adalah Tablet 13,8 Inci, Bukan Smartphone

Bocoran baru menganulis dugaan bahwa Nokia D1C adalah perangkat smartphone dengan mengungkap ukuran layar yang bakal digunakan

Bambang Winarso - 14 October 2016

Beberapa hari yang lalu muncul bocoran soal perangkat terbaru Nokia yang diyakini bernama D1C. Tapi dari dua dokumen benchmark yang beredar kala itu, tak satupun menyinggung soal ukuran layar yang akan digunakan. Sementara rincian spesifikasi jeroan dan detail lainnya mengindikasi bahwa itu adalah perangkat smartphone. Tapi, tampaknya tidak demikan.

Bocoran terbaru dari GFXBench menganulir spekulasi bahwa D1C adalah sebuah perangkat smartphone. Benchmark tersebut mengatakan bahwa Nokia D1C mempunyai ukuran layar seluas 13,8 inci dengan resolusi 1080 yang tentu menjadikannya lebih tepat disebut sebagai tablet ketimbang smartphone.

Meski tidak seperti yang diharapkan, kehadiran tablet baru dengan bendera Nokia bukanlah sebuah kesalahan. Pasalnya, beberapa saat yang lalu Nokia telah mengonfirmasi sedang menggarap smartphone dan tablet berbasis Android. Hanya saja perangkat manakah yang akan lebih dulu dilahirkan, hanya Nokia yang tahu.

Selain soal layar, bocoran spesifikasi Nokia D1C versi GFXBench memperkuat bocoran sebelumnya. Seperti misalnya bekal kamera utama 16MP, prosesor Snapdragon 430, grafis adreno 505 dan RAM 3GB. Nokia D1C juga bakal jadi salah satu dari sedikit perangkat yang sudah mengadopsi Android 7.0 Nougat sebagai sistem operasi.

Selain itu, Nokia D1C juga diyakini bakal mengemas kamera depan 8MP, pilihan memori 16GB dan 32GB, SIM card, dan juga sejumlah sensor yang memberikan kemampuan tambahan ke dalam tablet, salah satunya sensor pedometer.

Sumber berita NokiaPowerUser dan gambar header ilustrasi N1.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter