1. Startup

Nokia Developer Ajak Pengembang Mencari Inspirasi di Ancol

Nokia Developer kembali mengadakan kompetisi untuk para pengembang game di Indonesia. Bekerja sama dengan Agate Studio dan Taman Impian Jaya Ancol, mereka mengadakan Ancol Games Developer Competition: Coding on the Beach.

Kompetisi ini diselenggarakan khusus untuk pengembang yang sudah berpengalaman dan mempunyai portofolio di Nokia Store. Para pengembang tersebut akan diajak berekreasi dan mencari inspirasi di kawasan Ancol. Selain mendapatkan fasilitas menginap di Putri Duyung Cottage, pada event dua hari, 16-17 Juni tersebut, para pengembang dapat menikmati salah satu area rekreasi di kawasan Ancol meliputi Dufan, Ecopark, Ocean Dream Samudera, dan Atlantis Water Adventure.

Selama menginap dan berekreasi tersebut pengembang diminta untuk membuat prototypegame berdasarkan inspirasi yang diperolehnya selama berlibur di kawasan Ancol. Prototype tersebut akan dipresentasikan di depan para juri dari Nokia dan Ancol. Tiga prototype terbaik masing-masing akan mendapatkan hadiah sebesar 2 juta rupiah (pemenang ketiga), 3 juta rupiah (pemenang kedua), dan 5 juta rupiah ditambah free anual pass Dufan (pemenang pertama).

Pada tahap selanjutnya, pengembang diminta untuk mengembangkan game dari prototype yang telah dibuat. Selama tiga minggu berikutnya (18 Juni-8 Juli 2012), pengembang diminta untuk melakukan pengembangan game tersebut. Pada tanggal 9 Juli 2012 pengembang yang mengikuti acara ini diharapkan sudah mengirimkan game yang sudah siap untuk dirilis kepada tim Agate Studio.

Dari rangkaian acara ini, game terpilih yang berhasil rilis di Nokia Store akan mendapat dukungan promosi secara penuh dari Ancol dan Nokia baik online maupun offline. Selain itu, sepertinya pihak Ancol dan Nokia akan mengadakan kompetisi dengan menggunakan game yang terpilih karena dalam acara ini peserta diharuskan untuk menambahkan fitur submit highscore pada game-nya dengan menggunakan API yang disediakan oleh Agate Studio.

Tidak semua pengembang dapat mengikuti acara ini. Pengembang diharuskan mendaftar dan akan diseleksi oleh Agate Studio dan Nokia. Pendaftaran untuk acara tersebut dibatasi hanya sampai hari Jumat, 15 Juni 2012. Untuk informasi dan pendaftaran, silakan kunjungi halaman ini.

[Sumber gambar]

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again