Categories

Gadget

Nokia G20 Dijual Seharga 2,5 Juta, Unggulkan Daya Tahan Baterai Hingga 3 Hari

Spesifikasi Nokia G20 sepadan dengan ponsel entry-level, dengan sejumlah fitur ekstra seperti kehadiran kamera ultra-wide maupun NFC

Glenn Kaonang - 9 August 2021

HMD Global memperkenalkan smartphone baru untuk pasar tanah air, yakni Nokia G20. Kalau Anda melihat poninya dan menebak ponsel ini ditujukan untuk segmen entry-level, maka tebakan Anda tepat. Ponsel ini dihargai Rp2.499.000.

Spesifikasinya mencakup chipset MediaTek Helio G35, RAM 4 GB, penyimpanan internal sebesar 64 GB (plus slot kartu microSD), dan baterai berkapasitas 5.050 mAh. Layarnya menggunakan panel IPS 6,52 inci dengan resolusi 1600 x 720 pixel. Sensor sidik jarinya diposisikan di samping, dan ponsel ini sudah dibekali NFC. Semua itu dikemas dalam bodi setebal 9,2 mm dan seberat 197 gram.

Beralih ke kamera, Nokia G20 mengusung kamera depan 8 megapixel dan empat kamera belakang dengan konfigurasi sebagai berikut: kamera utama 48 megapixel f/1.79, kamera ultra-wide 5 megapixel, kamera macro 2 megapixel, dan kamera depth 2 megapixel. Fitur-fitur pendukung seperti Night Mode dan OZO Audio untuk merekam audio dengan efek surround juga tersedia.

Kalau melihat spesifikasinya, sebagian konsumen mungkin bakal merasa ponsel ini terlalu mahal. Namun seperti biasa, HMD percaya spesifikasi belum menceritakan semuanya. Komitmen mereka untuk menjunjung tinggi aspek privasi dan keamanan data juga menjadi salah satu faktor krusial. Anda bisa baca penjelasan dari perwakilan HMD di artikel ini.

Juga sudah menjadi ciri khas Nokia adalah janji pembaruan sistem operasi sampai dua tahun dan security update rutin setiap bulan selama tiga tahun. Secara default, Nokia G20 masih menjalankan Android 11, tapi HMD memastikan bahwa update ke Android 12 dan selanjutnya bakal tersedia.

Salah satu hal yang paling dibanggakan HMD dari Nokia G20 adalah daya tahan baterainya, yang diklaim bisa mencapai 3 hari pemakaian. Tentunya ini sangat bergantung terhadap skenario penggunaan masing-masing, tapi kalau melihat perpaduan chipset, resolusi layar, dan kapasitas baterainya, semestinya klaim ini cukup bisa dipertanggungjawabkan.

Bagi yang berminat, Nokia G20 saat ini sudah dijual secara online di Nokia.com, Tokopedia dan Eraspace dengan harga Rp2.499.000 dan pilihan warna Night atau Glacier. Untuk 100 pembeli pertama, ada bonus speaker Google Nest Mini.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter