Categories

Mobile

Nokia Hadirkan Pembaruan Perangkat Lunak untuk Ponsel Seri Asha

wiku - 8 April 2014

Pengguna ponsel Asha dari Nokia bisa bersiap untuk mendapatkan pembaruan perangkat lunak atas perangkat mereka. Saat ini pembaruan telah berlangsung secara bertahap dan gratis.

Pengguna Nokia Asha 500, 501 502, 503 dan 230 akan mendapatkan pembaruan perangkat lunak yang menghadirkan berbagai tambahan fasilitas.

Untuk pengguna Asha yang doyan musik, nantinya pengguna bisa menikmati layanan streaming musik Nokia MixRadio. Layanan ini menghadirkan jutaan playlist lagu yang bisa dinikmati secara gratis (dengan penggnaan data) atau mengunduh dan didengarkan secara offline. (Informasi MixRadio bisa dilihat di sini)

Layanan bisa dinikmati oleh pengguna Asha di wilayah dimana MixRadio tersedia (Indonesia termasuk) dan tidak tersedia untuk Nokia Asha 230.

 

Info menarik: Mari Temui Para Talenta di Belakang Project Ara

 

Fasilitas tambahan lain adalah layanan Cloud OneDrive. Kini pengguna Asha bisa menikmati penyimpanan Cloud secara gratis sebesar 7GB untuk awal dan tambahan ruang penyimpanan selanjutnya bisa berlangganan. Tambahan fasilitas ini tentunya membutuhkan akses internet dan berguna bagi mereka yang tidak ingin memenuhi ponsel mereka dengan file foto selfie.

Fitur lain yang hadir untuk pengguna seri Asha adalah parental control yang tersedia secara built in. Jadi Anda bisa membatasi akses bagi anak Anda dengan password atau PIN untuk akses peramban secara akses ke toko aplikasi.

Bagi yang doyan foto selfie, kamera juga mendapatkan peningkatan di pembaruan kali ini. Fitur panoramic serta tuntunan untuk foto selfie dengan suara bisa menambah seru kegiatan berfoto, jadi Anda tidak perlu lagi susah payah menyesuaikan ponsel untuk foto selfie, tinggal ikutan arahan suara yang disediakan.

Yang terakhir adalah yang berhubungan dengan Fastlane, fitur yang memungkinkan Anda untuk melihat aktivitas terakhir di ponsel Asha Anda, kini fitur ini akan tambah kaya dengan tersedianya informasi tentang Re-Tweet serta Facebook Like.

Pembaruan perangkat lunak ini akan tersedia mulai bulan April sampai dengan Mei, jadi Anda pengguna Asha bisa cek notifokasi atau pengaturan ponsel Anda. Update tersedia secara OTA (Over The Air).

Informasi atas update bisa dicek di tautan ini dan tautan ini.

Via GSMarena.

Updated: Ada kesalahan penulisan dalam seri Asha. Telah diperbaiki.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter