5 September 2012

by Rama Mamuaya

Nokia Luncurkan Ponsel Windows Phone 8 Terbaru, Lumia 920

Hari ini Nokia mengadakan acara #switchtolumia di New York sebagai ajang untuk memperkenalkan generasi terbaru seri Lumia mereka, 920, yang diperkokoh dengan sistem operasi terbaru milik Microsoft, Windows Phone 8. 

Lumia 920 ini diperlengkapi dengan kamera resolusi tinggi besutan Nokia, PureView yang mampu mengambil gambar dengan resolusi lebih tinggi dari smartphone yang ada saat ini. Lumia 920 juga diperlengkapi dengan lensa Carl-Zeiss sebagai pondasi untuk kamera yang lebih baik dibandingkan pesaingnya.

Dengan kekuatan baterai 2000 mAh dan wireless charging, Lumia 920 mencoba sebuah hal yang baru di sisi pengalaman user ketika menggunakan smartphone yang terkenal menguras daya baterai. Selain dari sisi perangkat keras, sistem operasi Windows Phone 8 juga makin melengkapi fitur Lumia 920 dengan Nokia City Lens.

Dari acara peluncuran ini, sepertinya Nokia benar-benar membanggakan kekuatan kamera milik Lumia 920 yang dilengkapi dengan berbagai teknologi terbaru, terutama untuk pengambilan gambar resolusi tinggi, redup cahaya dan video high-definition.

Update: Spesifiksi lengkap bisa cek di situs Nokia.