Dark
Light

Nokia Normandy Adalah Ponsel Berbasis Android?

by
1 min read
December 11, 2013

Beberapa waktu yang lalu muncul bocoran tampilan ponsel dari Nokia yang diberi kode pengembangan Normandy.

Waktu itu rumor yang beredar masih belum jelas, apakah ini ponsel seri Asha atau Lumia. Meski mengadopsi tampilan dan warna khas Lumia namun button yang ada mengindikasikan ini adalah ponsel Asha.

Nah, perkembangan atau kabar terbaru menyebutkan sebuah informasi yang menarik atas Nokia Normandy ini. Seperti yang dikutip dari TheVerge, ponsel dengan kode pengembangan Normandy ini adalah perangkat yang menggunakan variasi tertentu dari Android.

Kabar tentang pengembangan ponsel berbasis Android dari Nokia memang telah muncul sejak beberapa waktu lalu, dan Nokia Normandy ini sepertinya adalah salah satu ‘anak’ yang dilahirkan dari proses tersebut.

Masih dari artikel yang sama, Normandy diposisikan untuk pasar bawah, ponsel ini akan sejajar dengan Asha yang memang ditujukan untuk pasar bawah dengan kemampuan ponsel layaknya smartphone kelas menengah dan atas.

Model versi Android yang digunakan, disebutkan mirip dengan apa yang dilakukan Amazon untuk perangkat Kindle Fire, jadi tidak terikat dengan versi Android dari Google. Normandy dikabarkan bisa mengakses aplikasi Android seperti Skype serta berbagai aplikasi populer lain.

Dikabarkan pula bahwa ponsel ini direncanakan akan dirilis tahun 2014, namun demikian analis memperkirakan masih ada kemungkinan lain mengingat kesepakatan pembelian Nokia oleh Microsoft.

Kalo saya pribadi berharap bahwa Nokia Normandy (yang juga memiliki nama sebuatan lain di internal Nokia) benar-benar dirilis. Akan menarik tentunya melihat ponsel Nokia yang menjalankan Android. Anda sependapat, atau punya pendapat lain?

Screen Shot 2013-12-11 at 9.49.03 AM

 

Sumber gambar @evleaks.  

Previous Story

Layanan Pembayaran Mobile Fortumo Rilis Layanannya di Indonesia

Next Story

Kemudahan Belanja Produk Australia dan Amerika Serikat Melalui NitipStore

Latest from Blog

Don't Miss

Review Infinix Note 40 Pro 5G, Smartphone All Rounder Cakepnya Merata

Di tahun 2024 ini, Infinix memperketat persaingan pasar smartphone kelas
Review Poco X6 5G Hybrid

Review Poco X6 5G, Performa Ekstrem dan Sudah Dapat Pembaruan HyperOS

Poco X6 membawa layar AMOLED 120Hz dengan Dolby Vision lalu