18 September 2013

by Iqbal Farabi

Nokia Perkenalkan Feature Phone Nokia 108

Divisi perangkat Nokia memang sudah resmi dibeli oleh Microsoft. Tetapi, keseluruhan proses perpindahan divisi perangkat dari Nokia ke Microsoft sendiri masih berjalan dan baru akan rampung pada kuartal pertama 2014 nanti. Oleh karena itu, jangan heran kalau pada tahun 2013 ini Nokia masih gencar merilis perangkat telepon seluler. Salah satunya adalah Nokia 108.

Nokia nampak ingin mengasosiasikan fitur kamera ponsel dengan perangkat-perangkat besutannya. Dengan hadirnya perangkat-perangkat seperti Lumia 1020 dan Lumia 925, ponsel-ponsel Nokia memang menjadi bagian dari ponsel dengan kamera terbaik di kelas premium. Bagaimana dengan perangkat-perangkat di kelas entry level?

Dengan jargon "ultra-affordable camera phone", Nokia 108 ditujukan secara spesifik untuk target pasar kelas entry level tadi. Berbekal spesifikasi layar 1,8 inci, jaringan 2G, dan kamera VGA, jelas Nokia 108 tidak ditujukan bagi mereka yang mencari ponsel dengan spesifikasi tinggi. Meskipun demikian, dengan harga resmi yang hanya sebesar $29 atau sekitar 332 ribu rupiah, perangkat ini bisa jadi alternatif pilihan bagi mereka yang menginginkan fitur kamera pada ponsel dengan budget terbatas.

Perangkat ini hadir dalam beberapa varian warna yang sudah menjadi ciri khas Nokia sejak lama. Selain itu, terdapat juga model yang menggunakan satu sim card dan model yang sudah mendukung dua sim card. Recananya Nokia 108 akan mulai dipasarkan pada kuartal keempat tahun ini. Kita tunggu saja apakah perangkat ini akan dijual juga di Indonesia.

[youtube id="hojHCEnaMLw" width="620" height="360"]