18 February 2014

by wiku

Nokia X (Normandy) 'Sudah Hadir’ di India?

Rumor tentang Nokia X atau yang sebelumnya dikenal dengan Nokia Normandy kembali muncul. Kali ini berkaitan dengan pengembang aplikasi serta bocoran foto terbaru.

Disebutkan GSMarena, Nokia dikabarkan telah mengirimkan Nokia X pada para pengembang terpilih di India. Strategi ini tentunya untuk menggaet para pengembang aplikasi dalam menyiapkan aplikasi yang akan tersedia di Nokia X.

Menurut kabar yang beredar, Nokia X ini akan dikembangkan berdasarkan kode sumber Android tetapi berbagai layanan dari Google ditiadakan. Nokia akan menggantinya dengan layanan mereka sendiri, seperti HERE Maps dan beberapa layanan dari Microsoft.

 

Info menarik: Kehadiran Nokia X Alias Nokia Normandy Semakin Dekat?

 

Selain itu dikabarkan juga tidak akan ada toko aplikasi Play Store, namun Nokia akan menyiapkan toko aplikasi sendiri yang diberi nama pengembangan Asha on Linux (AoL).

Masih dikutip dari GSMarena, dikabarkan bahwa Nokia telah bernegosiasi kurang lebih 100 aplikasi populer di Play Store untuk dihadirkan di toko aplikasi Nokia X.

Nokia X atau Normandy sendiri dikabarkan akan lekat dengan Nokia Asha atau bisa dikatakan menjadi ‘bentuk lain’ dari Nokia Asha. Kalau melihat dari bocoran yang ada, warna dan tampilannya memang mirip dengan seri Asha. Bisa jadi ini adalah ruang pengisi yang dihadirkan Nokia untuk ‘mencuri’ pasar Android yang terus membesar.

Selain kabar dikirimnya Nokia X ke para pengembang di India, muncul juga bocoran tampilan baru dari Nokia X.

Seperti biasa, adalah @evleaks yang membocorkan tampilan foto untuk pemasaran dari Nokia X. Berikut gambarnya.

 

Nokia X atau Normandy dikabarkan akan dijual kurang lebih 1.3 juta rupiah dan akan membawa spesifikasi seperti layar 4 inci WVGA, dual-core snapdragon 200, RAM 512, kamera belakang 5MP serta ruang penyimpanan 4GB yang bisa diperluas, dual SIM dan 1.500 mAh untuk baterai.

Nokia menggelar acara di Barcelona bersamaan dengan ajang Mobile World Congress akhir Februari ini, apakah ini akan menjadi ajang perkenalan Nokia X ‘Normandy’? Mari kita ikuti terus perkembangannya.

Via: BGR.