6 March 2014

by wiku

Nokia X Sudah Hadir di Malaysia

Nokia X sudah mulai memasuki pasar Asia, kali ini penikmat gadget asal Malaysia sudah bisa membeli perangkat Nokia dengan OS Android ini.

Seperti yang dikutip dari GSMarena, di Malaysia, Nokia X dibanderal RM 399 atau kurang lebih 1.4 juta rupiah. Nokia X sendiri adalah seri pertama dari tiga bersaudara seri Nokia X, dua yang lain adalah Nokia X+ dan Nokia XL.

Nokia X sendiri diperkenalkan Nokia bersamaan dengan acara MWC 2014. Rilis ini menjawab berbagai rumor yang sebelumnya telah beredar. Nokia menggunakan Android Open Source Platform (AOSP) dalam seri Nokia X, memungkinkan pengguna menikmati aplikasi Android lewat Nokia Store atau secara sideload. Nokia juga tidak melupakan berbagai layanan HERE, Outlook dan Nokia MixRadio untuk disematkan secara langsung di perangkat Nokia X.

 

Info menarik: Viber Siapkan Versi Eksklusif Untuk Perangkat Nokia X

 

Antar muka yang dihadirkan dibangun berdasarkan Android 4.1 namun dengan berbagai sentuhan khas layaknya perangkat Windows Phone serta elemen Nokia Asha. Fitur Fastlane yang sebelumnya dikenal di Nokia Asha juga disematkan dalam Nokia X.

Malaysia sudah siap untuk menyambut Nokia X, sepertinya Indonesia tidak akan lama lagi. Menurut rencana, Telkomsel akan memboyong Nokia X di Indonesia.

Di sisi lain, Nokia Indonesia sendiri mengadakan acara untuk para pengembang dalam mempersiapkan aplikasi mereka untuk bisa digunakan di Nokia X.

Untuk Spesifikasi sendiri, Nokia X akan hadir dalam layar 4 inci, prosesor dual-core dari Qualcomm Snapdragon S4 berkecepatan 1 GHz, kamera belakang 3 MP serta 512 MB dan penyimpanan internal 4GB serta dual SIM.

Nokia X untuk pasar Malaysia bisa dibeli lewat Storekini.

Sumber: GSMarena dan Lowyat.net