Categories

Berita

NOKNBag Agresif Bergerilya di Internet untuk Tingkatkan Brand Awareness

Michael Erlangga - 3 November 2014

Melayani kebutuhan alat bawa yang berbeda-beda dari setiap orang, NOKNBag hadir sebagai situs e-commerce yang menyediakan layanan pembuatan tas modular guna mengakomodir barang bawaan pemakainya menjadi lebih terorganisir. Aktif bergerilya melalui Internet, NOKN menargetkan menjadi brand tas terbaik di Indonesia, bahkan Asia.

Berdiri sejak tahun 2011 silam, NOKN didirikan oleh Wira Adiyaksa dan Bayu Pamura dengan mimpi merancang sebuah produk di lini alat bawa (tas) yang inovatif serta kualitas yang tak kalah saing dengan produk asing. Berbasis di kota Yogyakarta, NOKN menawarkan produk mereka sebuah tas gadget modular yang dapat dikustomisasi oleh para pemakainya sesuai kebutuhan. Dalam perancangannya, pemakai bisa melakukan pemesanan melalui situs interaktif mereka.

Kini di bawah naungan PT Noga Kalyan Nirmana, NOKN beranggotakan tujuh orang yang memegang tanggung jawab penuh dalam bidangnya. Hanya dengan mengandalkan internet, pihak NOKN mengakui telah memiliki ratusan pengunjung setiap harinya dengan angka konversi yang bisa dibilang cukup membanggakan. Singkat kata, NOKN berhasil mendapatkan setidaknya 100 transaksi setiap bulannya.

Jajaran produk mereka sendiri antara lain ialah NOKN-M messenger bag, NOKN-B backpack, NOKN-T tote bag, NOKN-L laptop case, dan NOKN-C compact case. Menurut data internal dari tim NOKN, fleksibilitas yang ditawarkan NOKN-M messenger bag menjadikan produk tersebut yang paling laris di antara main body product lainnya.

Pada dasarnya, NOKN memiliki sistem modular, yang artinya setiap bagian produk NOKNBag (body, strap, dan modul lainya) disediakan secara terpisah. Pembeli dapat menyusun sendiri tas mereka dari pilihan yang tersedia menggunakan fitur bag building wizard di laman situs yang dikembangkan oleh tim teknis dari NOKN.

NOKN mengakui pemanfaatan media sosial menjadi ujung tombak penjualannya. Mereka aktif dan gencar melalui Twitter, Facebook, Google Plus, YouTube, dan Tumblr. Guna memperkenalkan produk mereka dalam lingkup yang lebih luas, mereka turut memanfaatkan layanan berbayar dari Google Display Network dan FB Ads.

Melek teknologi tidak berarti NOKN menutup mata pada aspek sosial di sekitarnya. Mereka memiliki program tahunan yang berkolaborasi dengan pihak dan konsep yang berbeda setiap tahunnya. Tahun ini mereka menggelar NOKNJam X Farid Stevy dalam tajuk “100 Tas Untuk Anak Petani”, sebuah inisiatif yang menghadirkan produk terbatas hasil kolaborasi NOKN dan Farid Stevy. Seluruh hasil penjualan program ini akan disalurkan untuk membeli tas sekolah bagi anak petani yang kurang mampu.

Ke depannya, NOKN berencana membangun aplikasi berbasis mobile guna mendongkrak penjualan di negara mobile-first ini.

[Foto: NOKNBag]

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter