Perusahaan penyedia teknologi solusi media sosial asal kota Bandung, NoLimit, hari ini merilis produk baru bernama IndSight. Produk yang bisa diakses lewat tautan Indsight.me ini menyajikan berbagai informasi seputar media sosial di Indonesia.

IndSight sendiri merupakan singkatan dari Indonesia Social Media Insight dan merupakan portal yang memberikan informasi bagi mereka yang ingin melihat perkembangan terbaru atas apa yang terjadi di media sosial di Indonesia.

Di situs yang bisa diakses secara gratis ini ditampilkan berbagai fitur, salah satunya adalah tampilan visual yang memberikan informasi popularitas dari berbagai akun media sosial di Indonesia, baik personal atau brand atau informasi lain yang populer di media sosial. Anda bisa memilih untuk melihat pertumbuhan dari akun-akun ini atau melihat mana yang memiliki, misalnya jumlah follower terbanyak atau ‘Like’ paling banyak. Klik pilihan lanjutan maka detail atas informasi lain akan muncul, lengkap dengan grafik serta pilihan akun media sosial yang datanya ingin ditampilkan (Twitter atau Facebook).

Dalam rilis pers yang dikirimkan ke Trenologi, dijelaskan pula bahwa ada dua informasi utama yang diberikan di produk yang saat ini masih dalam tahap beta ini, yaitu Industry Trend Indsight dan Account Competition Indsight. Yang pertama memberikan informasi tentang topik terhangat yang dibicarakan di media sosial, sedangkan yang kedua menyajikan visualisasi kompetisi antar akun media sosial dari sisi fans atau follower, jumlah post atau tingkat keterikatan akun dengan fans/follower.

Data yang digunakan sebagai sumber adalah dari Facebook dan Twitter. Selain channel atau bidang utama (Brand, Public Figure, Organization, serta Media) ada pula subchannel yang informasikannya disediakan. NoLimit menggunakan IndSight Engine dengan menggunakan kata-kata kunci yang ada hubungannya dengan subchannel terkait.

IndSight sendiri masih dalam tahap beta dan akan terus menambahkan subchannel yang dimonitor, selain berbagai data yang disediakan mereka juga memiliki konten berita seputar media sosial di Indonesia.

Produk yang menarik, terutama untuk memonitor berbagai data yang berkaitan dengan media sosial di Indonesia, tentunya fitur tambahan dan peningkatan layanan tetap bisa kita harapkan hadir dari IndSight, baik dari layanan yang diambil datanya (bisa ditambah dengan jejaring sosial lainnya) ataupun dari informasi yang diberikan, tidak hanya jumlah fans/follower serta keterikatan tetapi data lain yang menjadikan informasi lebih lengkap. Pengguna bisnis juga tentunya bisa mempelajari lebih jauh metode yang digunakan IndSight agar sesuai dengan kebutuhan mereka.

Selain menyediakan akses informasi gratis di web mereka, IndSight juga membuka layanan premium untuk kebutuhan riset lain, Anda yang membutuhkan bisa kontak di email: contact@indsight.me.

Koreksi: IndSight adalah singkatan Indonesia Social Media Insight.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.