Notifikasi Instagram Sekarang Terlihat Juga di Browser dan Versi Lite

Notifikasi Instagram Sekarang Terlihat Juga di Browser dan Versi Lite

Pembaruan ini makin memangkas faktor pembeda antara aplikasi utama dengan platform pendukungnya
Ilustrasi Notifikasi Instagram
Ilustrasi Notifikasi Instagram

Meski baru saja kehilangan co-foundernya, tak lantas membuat Instagram berhenti berinovasi. Aplikasi berbagi gambar kepunyaan Facebook justru kembali menggulirkan perubahan baru bagi pengguna setianya.

Perubahan yang pertama adalah kehadiran notifikasi bagi pengguna yang mengakses Instagram melalui peramban Chrome. Itu artinya, mereka akan mendapatkan pemberitahuan saat ada pengikut baru atau adanya komentar dan jempol baru dari pengikut yang sudah ada sebelumnya.

Kedua, Instagram juga mulai menguji fitur notifikasi yang sama untuk Instagram Lite, aplikasi versi ringan yang lebih ringkas. Meski baru dalam tahap penggodokan, namun fitur ini secara perlahan mulai memangkas faktor pembeda antara versi lite dan versi standar.

screenshot-www.androidpolice.com-2018-09-26-15-31-28

Untuk versi peramban, sejumlah laporan mengatakan bahwa notifikasi tampil di platform desktop dan mobile. Namun seperti sebelumnya, di versi peramban dan lite ini ketersediaan fitur Instagram masih sangat terbatas. Pengguna belum bisa mengirimkan pesan DM dan mengunggah video, tetapi dari sana pengguna sudah dapat berselancar ria membaca linimasa, mencari postingan tertentu, melihat Stories teman atau jika memang diperlukan mereka bisa menggunggah foto.

Instagram Lite sendiri digulirkan pertama kali di Meksiko. Kabar ini terendus media pada bulan Juni lalu. Tergolong lambat memang, tetapi menurut Techcrunch saat ini Instagram sedang mempertimbangkan untuk memboyong versi ringannya itu ke lebih banyak negara berkembang.

Popularitas Instagram sendiri diprediksi masih akan meroket di tahun-tahun mendatang. Statista memproyeksikan pertumbuhan pengguna Instagram melampaui 111 juta pada tahun 2019. Jadi cukup wajar jika layanan berbagi foto ini terus berbenah dan menyempurnakan semua platform yang ia dukung.

Sumber berita AndroidPolice dan gambar header Medium.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Mobile
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…