9 October 2017

by Bambang Winarso

Capai 50 Juta Unduhan, Nova Launcher Pertegas Dominasi

Prestasi ini relatif sulit disamai oleh pengembang yang bukan dari perusahaan papan atas

Di ranah piranti lunak khususnya Android, tak banyak nama-nama pengembang selain dari perusahaan besar yang mampu mencapai angka unduhan lebih dari 50 juta hanya di satu platform. Tapi TeslaCoil tampaknya sukses mendobrak batasan itu untuk menjadi salah satu pengembang di antara nama-nama perusahaan papan atas yang berhasil membukukan catatan 50 juta unduhan hanya dari satu aplikasi, yaitu Nova Launcher.

Dikutip dari PhoneArena, aplikasi Nova Launcher sukses menembus 50 juta angka unduhan hanya di platform Android. Menegaskan dirinya sebagai aplikasi launcher paling populer di antara yang terbaik.

Di kategori ini, Nova Launcher memang telah sejak lama menjadi salah satu aplikasi pengubah tampilan Android yang digemari. Hal yang paling disuka, ia menawarkan banyak fitur untuk mempercantik tampilan smartphone, seperti ratusan tema, paket ikon, widget yang disempurnakan, dan pengaturan yang lebih fleksibel lagi luas.

Selain sisi kostumisasi, Nova Launcher juga mempunyai banyak opsi untuk menjadikan fungsionalitas smartphone makin menarik dan sesuai preferensi pengguna. Bahkan, Nova Launcher juga menawarkan fitur Google Feeds dengan sekali sentuhan.

Nova Launcher sendiri tersedia dalam dua versi, gratis dan berbayar. Di versi Nova Launcher Prime, pengguna dapat melakukan lebih banyak kostumisasi yang tak bisa dijumpai di versi gratis, misalnya dukungan gesture, notifikasi yang belum terbaca, menyembunyikan aplikasi, dukungan swipe icon, dan animasi transisi dari satu layar ke layar yang lain.

Nah, bagi Anda yang belum menggunakan Nova Launcher dan tertarik untuk bergabung dengan 50 juta pengguna di seluruh dunia. Unduh dari perangkat Anda atau intip dulu fitur-fiturnya di tautan berikut.

Application Information Will Show Up Here

 

Sumber berita PhoneArena.