Categories

Berita

NOVI dari XL Axiata Mungkinkan Pengguna Miliki Beberapa Nomor dalam Satu SIM Card

Hasil kemitraan XL Axiata dengan BlackBerry

Prayogo Ryza - 3 June 2016

PT XL Axiata Tbk (XL) hari ini dikabarkan telah menjalin kerja sama dengan BlackBerry Limited untuk meluncurkan layanan baru yang diberi nama “NOVI”. Sebuah layanan multi-nomor yang memungkinkan pelanggan XL untuk menggunakan beberapa nomor ponsel pada satu perangkat.

Disampaikan Chief Brand Ana Customer Experience Office XL Nicanor V. Santiago III peluncuran layanan baru ini merupakan salah satu cara CL untuk memberikan layanan terbaik dan memenuhi kebutuhan pelanggannya.

"Salah satu cara kami memberikan layanan terbaik bagi pelanggan adalah dengan menyuguhkan layanan-layanan baru yang inovatif. Tentu saja, layanan tersebut tidak sekadar inovatif, namun juga yang memang dibutuhkan. NOVI merupakan layanan yang menjawab kebutuhan pelanggan untuk bisa menggunakan dan  memiliki nomor lebih dari satu namun dapat dioperasikan pada satu ponsel saja. Ini adalah keinginan pelanggan yang sudah lama kami dengar," ujarnya.

XL dalam rilisnya mengklaim bahwa layanan NOVI adalah layanan mobile multi-nomor pertama yang tersedia di Indonesia dan kawasan Asia Pasifik. Layanan NOVI menawarkan kepada pelanggan XL kemampuan untuk secara aman menjaga sampai tiga nomor ponsel pada satu perangkat. Sehingga pelanggan bisa memanfaatkan masing-masing nomor tersebut sesuai dengan keperluannya masing-masing. Misal nomor untuk keluarga, bisnis atau untuk nomor transaksi layanan online.

"Indonesia telah lama menjadi pasar yang penting bagi BlackBerry, dan kami sebagai penyedia teknologi di balik layanan inovatif 'NOVI', sangat senang dapat bermitra dengan XL. Peluncuran ini menunjukkan betapa luasnya kemampuan software cross-platform dari kami dalam menciptakan nilai bagi para mitra melalui solusi mobilitas terpercaya yang membantu konsumen dan mitra bisnis mampu beroperasi secara produktif, " kata President Global Sales BlackBerry Carl Wiese.

Dengan layanan NOVI pelanggan cukup menggunakan satu buah SIM Card fisik untuk mendapatkan beberapa nomor. Nomor SIM Card tersebut nantinya digunakan untuk memusatkan dana agar nomor tambahan lainnya bisa digunakan sesuai kebutuhan. Identitas nomor tambahan akan disesuaikan dengan data yang terdaftar di SIM Card fisik.

Nantinya untuk bisa menggunakan layanan NOVI pengguna XL bisa langsung men-download aplikasi di Google Play atau pun di App Store. Atau juga bisa melakukan aktivasi dengan menghubungi *909#.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter