Categories

Gadget

Nubia M2 Play, Smartphone Entry Level Berbalut Metal

ZTE Nubia M2 Play merupakan versi alternatif yang lebih terjangkau untuk Nubia M2

Bambang Winarso - 21 June 2017

Sebelum OnePlus menggelar pesta penyambutan untuk OnePlus 5, ZTE lebih dahulu menjadi headline di berbagai media saat memperkenalkan smartphone terbarunya, Nubia M2 Play yang merupakan model baru dari jajaran Nubia M2 yang cukup populer.

Nubia M2 Play, sesuai dengan namanya merupakan smartphone model terjangkau dari Nubia M2. Artinya, ada penurunan di beberapa bagian kendati tetap akan diimbangi dengan pemangkasan harga. Sayangnya pihak ZTE sendiri belum bersedia membeberkan berapa harga jual untuk smartphone berbasis Android 7.0 Nougat ini.

Soal spesifikasi, Nubia M2 Play berada di kelas entry level yang satu tingkat lebih baik dengan bekal layar seluas 5,5 inci beresolusi HD. Kepadatan piksel yang ditampilkan ada di 274 ppi yang disandingkan dengan sensor sidik jari di tombol home. Merangsek ke dalam, ponsel ditenagai Snapdragon 435 dari Qualcomm yang disandingkan dengan grafis Adreno505. Kapasitas RAM yang dibawa sebesar 3GB yang ditemani oleh memori seluas 32GB. Jika kapasitas ini dirasa kurang, pemilik perangkat bisa menyematkan microSD tambahan hingga 128GB melalui slot yang tersedia.

Di divisi kamera, perangkat dual SIM dengan polesan Nubia UI 5.0 ini membawa dua buah kamera masing-masing untuk bagian belakang dan depan. Kamera belakang mempunyai resolusi 13MP dengan aperture f/2.2, sedangkan di depan menghadirkan sensor 5MP dengan sudut lebar 84 derajat untuk kesempurnaan selfie.

Kendati bakal berjibaku di kelas entry level, Nubia M2 Play punya daya saing yang sepadan dengan ponsel pintar kelas menengah lainnya. Sebab, smartphone asal Tiongkok ini sudah dibalut material metal dengan garis lengkung di bagian tepi yang memberikan kesan elegan ala iPhone ataupun ponsel keluaran Oppo. Tiongkok akan menjadi tujuan pendaratan yang pertama, meskipun harga resminya hingga kini masih jadi misteri.

Sumber berita Nubia.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter