Categories

Gadget

Nubia Perkenalkan Red Magic Mars, Makin Garang tapi dengan Kamera yang Dipangkas

Smartphone gaming generasi kedua Nubia diberi nama Red Magic Mars

Bambang Winarso - 29 November 2018

Kabar kehadiran generasi kedua dari Red Magic sudah dikonfirmasi secara langsung oleh pembuatnya beberapa waktu yang lalu. Tapi, banyak yang menduga penerusnya bakal menggunakan inisial 2 di belakang namanya. Kini, perangkat itu sudah diperkenalkan secara resmi, tapi dengan nama baru yang cukup aneh, yaitu Nubia Red Magic Mars.

Tak diketahui secara pasti apa alasan pemilihan nama ini, namun dari spesifikasinya memang tergambarkan bahwa ini bukanlah ponsel biasa. Nubia Red Magic Mars adalah smartphonegaming seri kedua yang akan menjadi lawan sepadan bagi Xiaomi Black Shark Helo dan juga Asus ROG Phone.

Tampil memukau dengan garis-garis yang tegas, Nubia Red Magic Mars mengemas layar FHD+ LCD 6 inci dengan pelapis Corning Gorilla Glass di atasnya. Antarmukanya dipoles dengan Redmagic 1.6 OS berbasis Android 9.0 Pie yang berjalan dengan dukungan RAM LPDDR4X sebesar 10GB bersama dengan penyimpanan UFS 2.1 Flash berkapasitas 256GB.

Sebagai ponsel gaming, tak mengherankan jika di bawah kap dijumpai chipset Snapdragon 845 dan tambahan speaker menghadap ke depan ganda bersama dengan audio jack 3.5mm yang makin banyak ditinggalkan.

Yang cukup menarik, di bagian tepi perangkat, selain tombol volume dan power, Red Magic Mars juga memiliki dua tombol bahu yang peka akan sentuhan untuk pengalaman gaming baru. Smartphone ini dilengkapi dengan motor linier yang memungkinkan umpan balik haptik 4D Shock. Kemudian untuk menjaga temperatur perangkat, Nubia memasang pipa panas ganda dan teknologi pendinginan konveksi yang ditempatkan di dalam ponsel.

Sektor kamera tampaknya agak tak seimbang dengan kemampuan jeroannya, di mana Nubia hanya menyematkan kamera 16MP dengan lensa f / 1.8 di bagian belakang dan kamera 8MP di bagian depan. Padahal generasi pertama dari seri Red Magic memiliki kamera 24MP dengan lensa f/1.7, untuk perbandingan.

Nubia Red Magic Mars diluncurkan dalam tiga versi, antara lain model RAM 6GB/ 64GB, RAM 8GB/128GB dan RAM 10GB/256GB di kelas terkuat. Model ini dijual masing-masing $388, $460 dan $575. Seperti biasa, Tiongkok akan kebagian jatah lebih dulu sebelum negara-negara lain.

https://youtu.be/DJ8uEJlYZs8

Sumber berita Nubia, dan FoneArena.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter