Categories

Gadget

Nubia V18 Dimotori Snapdragon 625 dengan Penopang Daya 4.000mAh

Nubia V18 mengusung RAM sebesar 4GB dan penyimpanan seluas 64GB

Bambang Winarso - 23 March 2018

Tahun ini beberapa seri Nubia telah dihadirkan ke publik, salah satunya yang cukup menarik perhatian adalah seri Nubia N3 yang diresmikan awal Maret lalu. Fokus Nubia tampaknya masih belum beranjak dari kelas menengah, di mana kali ini sub-brand ZTE itu resmi memperkenalkan V18 yang tiba dengan layar kekinian dan baterai sebesar 4.000mAh.

Nubia V18 memiliki cover belakang logam dengan garis antena U-design. Meskipun terlihat seperti membawa kamera belakang ganda, tetapi sebenarnya hanya merupakan sensor tunggal. Sementara bagian depan tampak mengalami pemangkasan bezel di semua sisi sehingga layar 6.01 inci dengan aspek rasio 18:9 terlihat mendominasi.

ZTE Nubia V18

Nubia memilih prosesor Snapdragon 625 seperti pada N3 untuk menjadi juru gedor di V18.  Prosesor ini disandingkan dengan RAM sebesar 4GB dan penyimpanan internal 64GB yang dapat diperluas hingga 128GB. Sensor 13MP f/2.2 dengan PDAF duduk di bagian belakang perangkat bersama sensor sidik jari sebagai akses utama perangkat. Sementara di depan tersemat sensor 8MP dengan aperture f/2.0 dan lensa lebar 80 derajat yang bertugas menjepret foto selfie.

Nubia juga telah sesumbar telah membenamkan teknologi kecerdasan buatan di V18. Siapa sih yang tidak? Hampir semua pabrikan perangkat menjadikan AI sebagai bahan jualan. Nubia pun tak mau ketinggalan. Teknologi asisten virtual pintar di V18 diklaim mampu membantu pengguna membuat catatan, melakukan panggilan, menjalankan aplikasi, menjadi asisten untuk membidik foto yang lebih baik.

Jika Nubia N3 perkasa dengan baterai 5.000mAh, V18 dipangkas sedikit sehingga menyisakan kapasitas 4.000mAh. Pemangkasan yang cukup signifikan, tapi masih relatif lebih bertenaga dibanding banyak perangkat di kelas yang sama.

Nubia V18 akan dijual seharga ¥1299 atau setara dengan $205. Pre-ordernya sendiri dimulai pada tanggal 22 Maret pukul 5 sore waktu setempat dan penjualannya akan dimulai pada 29 Maret di toko Nubia, Suning.com, dan Tmall.com.

Sumber berita Nubia.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id