StartupGadget

Bukan Cuma Jeroannya yang Garang, Nubia X Juga Unik dengan Bekal Dua Layar

Jeroan Nubia X dihuni Snapdragon 845, dengan dua opsi RAM, 6GB dan 8GB

Saat sebagian besar pabrikan perangkat mengadopsi notch untuk jagoannya, ZTE memilih melakukan hal yang berbeda. Meluncurkan Nubia X sebagai smartphone terbaru, ZTE mengadopsi teknologi dua layar yang memungkinkan pengguna mengakses antarmuka perangkat dari kedua sisi, depan dan belakang.

Konfigurasi dua layar di Nubia X menggunakan satu di depan dan satu lagi di belakang. Layar pertama menggunakan panel 6,26 inci dengan resolusi Full HD + 2280 x 1080 piksel, sementara panel kedua berukuran 5,1 inci dengan resolusi HD + 720 x 1520 piksel. Keduanya sama-sama dilindungi dengan  pelapis Corning Gorilla Glass 3 untuk melawan goresan.

Meski mengemas dua layar dalam satu perangkat, Nubia X memiliki faktor bentuk yang cukup tipis hanya 8,4 mm dan berat 181 gram. Di kedua layar tersebut, duduk pula pemindai sidik jari yang diklaim dapat membuka kunci smartphone dalam waktu kurang dari 0,1 detik.

Prosesor Qualcomm Snapdragon 845 yang diperkuat dengan Adreno 640 menjadi penghuni jeroan Nubia X yang kemudian disempurnakan oleh antarmuka Android 8.1 Oreo.

Sedangkan untuk fitur fotografinya, kamera ini menghadirkan kamera belakang ganda 16MP + 24MP yang diselaraskan secara vertikal dengan dual-tone dual LED flash, HDR, panorama dan hingga perekaman video 4K UHD. Dan karena perangkat ini mempunyai dua bilah layar, maka kamera belakang juga berfungsi sebagai kamera selfie, pengguna cukup berpindah dari layar depan ke bagian belakang.

Nubia X memiliki dukungan daya dari baterai sebesar 3,800 mAh yang akan menjaga seluruh komponen tetap menyala, disertakan dengan adaptor 18W untuk mengisi daya dengan cepat. Lalu untuk komponen penyimpanan, perangkat ini menawarkan beberapa varian, antara lain RAM 6GB + 64GB dan RAM 8GB + 128 atau memori 256.

ZTE Nubia X dijadwalkan untuk memulai debut di Tiongkok pada tanggal 5 November dengan harga 3.299 Yuan ($473) untuk varian RAM 6GB dan penyimpanan 64GB, kemudian 4.299 Yuan ($617) untuk RAM 8GB dan 256GB.

https://www.youtube.com/watch?v=bOIAYjswXUM

Sumber berita Nubia.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again