18 October 2016

by Bambang Winarso

Pakai Kamera Selfie 13MP, Nubia Z11 Mini S Resmi Disibak

Selain kamera depan mumpuni, Nubia Z11 Mini S juga dibekali kamera belakang berkelas

Menjawab spekulasi yang berkembang, Nubia – anak perusahaan ZTE – resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, Nubia Z11 Mini S dengan sejumlah keunggulan. Jika Anda mencari ponsel yang punya kamera mumpuni, smartphone baru Nubia ini bisa jadi jawaban yang sedang Anda tunggu-tunggu.

Yap, Nubia Z11 Mini S merupakan smartphone kelas menengah yang membawa kamera melebihi smartphone flagship sekelas Galaxy S7 ataupun iPhone 7 Plus sekalipun. Di bagian belakang, smartphone menawarkan kamera dengan resolusi 23MP lengkap dengan CMOS 1/2.6″, F/2.0, FDAF 0.1, dan lensa 6P yang istimewa.

Jika belum cukup, Nubia memberikan tambahan kamera kedua di depan dengan resolusi 13MP, juga dengan sejumlah perangkat lunak pendukung yang menyempurnakan jepretan selfie.

Dan jika Anda juga ingin mempertimbangkan spesifikasi lainnya, Nubia Z11 Mini S tetap cukup menawan untuk ditolak. Di depan, ia berbalut layar 5,2 inci dengan resolusi FHD. Bagian body dirancang dengan aluminium setara dengan materaial pesawat terbang, sangat kokoh.

Tak hanya solid di luar, Nubia Z11 Mini S juga garang di dalam. Dapur pacunya dimotori oleh chipset Snapdragon 625 yang mengemas prosesor delapan inti 64-bit. Pasangannya, berupa RAM 4GB dengan pilihan memori 64GB dan 128GB yang masih bisa diperluas dengan tambahan memori eksternal.

Kehadiran baterai 3.000mAh menjadi salah satu tambahan menggembirakan, selain dukungan LTE + W and LTE + C networks dan juga VoLTE. Semua sudah lengkap, setara dengan fitur yang diboyong perangkat kelas atas saat ini. Jangan lupakan juga tambahan sensor sidik jari di bagian belakang yang diklaim mampu membaca profil hanya 0.1 detik.

Sayang, Nubia belum mau membeberkan kapan dan berapa harga jual smartphone yang juga punya USB tipe C ini.

Sumber berita GSMArena dan AndroidAuthority.