20 April 2016

by Bambang Winarso

Resmi Tiba, Nubia Z11 Mini Suguhkan Fitur Kamera Tanpa Cela

Kamera Nubia Z11 Mini terdiri dari modul sensor 16MP di belakang plus 8MP di depan

Sub brand ZTE, Nubia Z11 Mini akhirnya resmi diumumkan ke publik, seperti yang disebutkan dalam teaser, smartphone mengusung teknologi kamera yang menarik dan sejumlah komponen penyerta yang cukup berkelas. Berikut ulasan spesifikasi Nubia Z11 mini selengkapnya.

Di depan, Nubia Z11 mini mengemas layar 5 inci dengan resolusi 190 x 1080 piksel. Layar ini dibungkus rapi dengan desain 2.5D yang atraktif dan elegan. Secara umum Nubia Z11 Mini tampak mewah meskipun saya pribadi merasa desainnya terlalu mainstream. Tapi tentu ini sebuah kewajaran mengingat Nubia Z11 Mini bukanlah perangkat flagship Nubia, sehingga desain terbaik tentu hanya akan disematkan di lini terbaik.

Nubia Z11 Mini tampak depan/Nubia

Jeroan Nubia Z11 Mini cukup baik kendati tak terlalu istimewa, pilihan Snapdragon 617 dianggap sebuah keputusan yang baik mengingat hampir sebagian besar perangkat di kelas menengah menjatuhkan pilihan ke komponen yang sama. Tapi para fans dibuat tersenyum, sebab smartphone sudah membawa RAM 3GB dan penyimpanan 64GB.

Seperti yang dijanjikan, Nubia menghadirkan teknologi kamera terbaru untuk punggawanya ini. Di belakang terdapat kamera 16MP yang mengusung sensor Sony IMX298 dengan 6 lensa di dalamnya. Kamera ini juga dihuni fitur-fitur mutakhir seperti PDAF, noisereduction tiga dimensi, OIS dan juga bekal teknologi NeoVision 5.8 yang memberi kemampuan istimewa. Yaitu kemampuan menjepret foto di IOS 12.800  tanpa cela.

Di depan, smartphone berbasis Android 5.1 Lollipop ini mengandalkan sensor 8MP untuk keperluan selfie dan panggilan video.

Sensor sidik jari di Nubia Z11 Mini/Nubia

Selanjutnya Nubia Z11 Mini membawa sejumlah fitur pelengkap antara lain, sensor sidik jari yang diletakkan di belakang, baterai 2.800mAh, VoLTE, 4G, Wi-Fi, Bluetooth dan lain-lain. Debut di Tiongkok, smartphone dijajakan seharga $231 per unitnya.

Sumber berita Nubia.