Categories

Gadget

Nubia Z17 Lite Menjadi Alternatif Terjangkau Bagi Z17

Nubia Z17 Lite mengusung desain yang sama dengan seniornya, tapi dengan sejumlah perubahan di jeroan

Bambang Winarso - 31 August 2017

Setelah belum lama ini meluncurkan Nubia Z17, sub-brand kepunyaan ZTE itu kembali menghadirkan model baru dari jajaran Z17 bernama Z17 Lite. Dalam hal desain, smartphone baru ini identik dengan model standarnya. Tetapi, ada sejumlah perubahan yang ditemukan di bagian jeroan.

Nubia Z17 Lite mengemas layar 5,5 inci dengan desain modern edge-to-edge. Layar ini dibangun dari teknologi IPS dengan resolusi 1080 x 1920 piksel yang menghasilkan kepadatan 403ppi. Bagian bezel termasuk yang menarik perhatian, di mana Nubia merancangnya dengan bezel setipis mungkin sehingga tak kalah dibandingkan dngan Samsung Galaxy S8 ataupun LG G6.

Geser ke jeroan, ada chipset Snapdragon 635 sebagai pengganti Snapdragon 835 yang diboyong oleh model standarnya. Chipset didampingi komponen grafis Adreno 510 dan RAM 6GB serta memori internal seluas 64GB. Tampaknya untuk saat ini Nubia Z17 Lite hanya tersedia dalam satu varian.

Pindah ke kamera, Nubia Z17 Lite mempertahankan konfigurasi kamera ganda pendahulunya meskipun dengan sensor yang berbeda. Bukan dengan 12MP + 23MP, Nubia menurunkan resolusi menjadi sepasang sensor 13MP di belakang. Masing-masing kamera bertugas menjepret objek dengan format berbeda. Satu kamera membidik objek berwarna, sedangkan sensor lainnya dalam format monokrom. Sementara di depan terdapat kamera 16MP seperti yang dipunyai seniornya, begitu juga kapasitas baterainya yang dipertahankan sebesar 3.200mAh.

Membawa serta fitur Quick Charge 3.0, Nubia Z17 Lite dijadwalkan untuk memulai debut di pasaran pada tanggal 6 September dengan banderol 2499 yuan atau setara dengan Rp 5 juta-an. Tapi untuk melihat kehadiran Nubia Z17 Lite di Indonesia, kita harus menunggu lebih lama.

Sumber berita Nubia.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter