ZTE melalui brand-nya, Nubia meresmikan kedatangan satu lagi jagoan baru untuk ranah mobile. Yuk kita sambut, Nubia Z17 Mini yang akhir bulan lalu sempat dipamerkan oleh Cristiano Ronaldo, sang ambasador. Seperti dalam peresmian perangkat lainnya, Nubia membeberkan apa saja fitur dan kemampuan yang dihadirkan oleh Z17 Mini.

Dibuka dari sisi desain, smartphone dibangun dari material metal unibody dengan rancangan bezel super tipis di sisi kanan dan kirinya yang menghasilkan ketebalan hanya 7,45mm. Bagian belakang perangkat dihuni dua buah lubang kamera di sisi kiri atas dan tambahan sensor sidik jari di bagian tengah tepat di atas logo Nubia. Layar Nubia Z17 Mini memiliki lebar 5,2 inci dengan resolusi 1080×1920 pixels dan lapisan kaca 2.5D di bagian teratas.

Nubia Z17 Mini

Geser ke jeroan, Nubia menanamkan dua pilihan komponen yang terbilang oke. Untuk dapur pacu pertama diserahkan pada Snapdragon 652 yang banyak diadopsi oleh perangkat kelas menengah. Chipset ini dipasangkan dengan RAM 4GB dan grafis Adreno 510. Kedua, Nubia menawarkan chipset Snapdragon 653 dengan RAM lebih lega, 6GB namun dengan grafis yang sama.

Nubia Z17 Mini_2

Mencoba mengikuti arus, Nubia pun latah membenamkan komponen kamera berkelas di smartphone barunya ini. Di belakang, terdapat dua buah sensor Sony IMX258 beresolusi 13MP. Salah satunya bekerja membidik gambar monokrom, sedangkan sensor satu lagi menangkap gambar berwarna. Sedangkan di depan, Nubia berani menyematkan kamera 16MP dengan lensa lebar 80 derajat yang bakal membuat penggemar selfie kegirangan.

Didukung teknologi 4G dan USB tipe C, smartphone berbasis Android 6.0 Marshmallow ini akan dilepas mulai 13 April dengan banderol $246. Tersedia empat warna yang bisa dipilih, antara lain Elegant Black, Black with Gold, Champagne Gold dan Red.

Sumber berita Techandroids.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.