18 September 2017

by Bambang Winarso

Nubia Z17 Mini Limited Edition dengan RAM 6GB Meluncur di India

Selain warna, praktis kapasitas RAM membedakan Nubia Z17 Mini Limited Edition dengan varian standar

Nubia Z17 Mini diluncurkan pertama kali di Tiongkok dengan daya tarik utama terletak pada kamera ganda dan desainnya. Tapi, itu saja ternyata tak membuat Nubia berpuas diri. Demi menggaet lebih banyak pengguna, Nubia – sub brand ZTE kembali menggulirkan varian baru untuk pasar India, di mana kali ini mereka juga mencoba menonjolkan sisi RAM dengan kapasitas 6GB.

Dengan demikian, selain tampil ciamik, mampu menjepret foto yang apik, Nubia Z17 Mini juga menawarkan kinerja multi-tasking yang mulus lewat varian Limited Edition dengan balutan warna Aurora Blue.

Dibandingkan varian sebelumnya, Nubia Z17 Mini Aurora Blue tak menghadirkan banyak perbedaan. Jeroannya masih mengadopsi Snapdragon 653 dengan memori dalaman 128GB. Praktis, spesifikasi keduanya hanya dibedkan oleh kapasitas RAM, 6GB berbanding 4GB. Tetapi, pasar India menjadi tempat pertama yang bakal disambangi. Belum jelas apakah Nubia berencana memboyongnya ke pasar berkembang lainnya.

Kemudian spesifikasi sisanya indentik dengan varian terdahulu, seperti layar 5,2 inci FHD, kamera selfie 16MP, Android 6.0 Marshmallow dengan polesan khas Nubia UI 4.0 dan juga  baterai 2.950mAh di bagian belakang. Di bagian luar baterai, ada kamera belakang dengan dua buah sensor Sony IMX258 beresolusi 13MP. Salah satunya bekerja membidik gambar monokrom, sedangkan sensor satu lagi menangkap gambar berwarna.

Sudah tersedia di India, Nubia Z17 Mini Limited Edition dibanderol di kisaran $335 dan bisa dipesan melalui Amazon.in.

Sumber berita Gizmochina.