31 March 2017

by Bambang Winarso

Jelang Peresmian, Cristiano Ronaldo Perlihatkan Kamera Ganda di Nubia Z17 Mini

Nubia Z17 Mini merupakan ponsel pintar kedua Nubia yang akan menawarkan kamera ganda selain Nubia M2

Pesepak bola asal Portugal yang juga bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo baru-baru ini memposting sebuah foto dirinya sedang menggenggam sebuah ponsel pintar. Meski tak menyebutkan namanya secara gamblang, namun banyak pihak mengaitkan ponsel di fotonya itu sebagai seri Nubia Z17 Mini, seri terbaru yang bakal diresmikan pada tanggal 6 April mendatang.

Selain mengungkapkan tanggal peresmian, foto ini juga memberikan penampakan yang cukup jelas terutama bagian kamera ganda yang jadi salah satu fitur unggulan perangkat. Model Nubia Z17 Mini bakal jadi ponsel kedua Nubia yang mengusung konfigurasi kamera tersebut. Sebelum ini Nubia sudah menghadirkan kamera yang sama di seri M2 yang rilis minggu lalu.

Pun demikian, Nubia tak mau dibilang kurang kreatif. Oleh sebab itu di seri Z17 Mini mereka memposisikan kamera di sepanjang garis antena seperti di iPhone 7, di mana LED flash berada tepat di sampingnya. Berbeda dengan model M2 yang menggunakan konsep U-desain sehingga posisi kamera berada di bawah garis antena. Selain itu, di Z17 Mini sensor sidik jari diletakkan di belakang, bukan di tombol home seperti M2.

Sementara itu perihal spesifikasi, Nubia Z17 Mini diyakini bakal mengemas layar dengan penampang seluas 5,2 inci yang menawarkan kejernihan di 1080p. Jeroannya terdiri dari RAM 4GB, memori 64GB kemudian kamera depan 16MP. Namun karena layar Z17 Mini sedikit lebih minimalis ketimbang M2, menurut bocoran TENAA akan berdampak pada kapasitas baterai yang turun menjadi 2.930mAh.

Spesifikasi di atas masih sebatas spekulasi. Kebenarannya akan terungkap pada tanggal 6 April mendatang, termasuk soal harga jualnya.

Sumber berita GSMArena.