Categories

Game

Nvidia Grid Menjadi Layanan Game Streaming Pertama yang Mendukung Resolusi 1080p 60 fps

Glenn Kaonang - 13 May 2015

Menyusul peluncuran Nvidia Shield Console di ajang GDC 2015 bulan Maret lalu, pabrikan kartu grafis tersebut kini memperkenalkan dukungan game streaming dalam kualitas full-HD 1080p 60 fps untuk layanan Nvidia Grid.

Update terbaru ini pun semakin memantapkan posisi Nvidia Grid di kancah game streaming, terutama setelah salah satu layanan populer lainnya, OnLive, resmi ditutup dan dijual ke Sony.

Sebagai informasi, Nvidia Grid pertama diluncurkan mendekati akhir tahun lalu. Konsepnya adalah, pemilik lini perangkat Nvidia Shield bisa menikmati sekitar 50 game PC ternama tanpa harus menyimpan game-game tersebut di dalam media penyimpanan masing-masing perangkat. Semua itu bisa dinikmati dalam resolusi 720p 60 fps dengan memanfaatkan koneksi internet.

Info menarik: Arsitektur Nvidia Pascal Dijanjikan 10 Kali Lebih Cepat Dari Maxwell

Kini lebih dari 35 game sudah bisa dimainkan dalam resolusi 1080p 60 fps. Fitur ini bisa dinikmati oleh mereka yang tergabung dalam komunitas Nvidia Shield Hub Beta. Pemilik Nvidia Shield tidak perlu khawatir perangkatnya tidak sanggup mengatasi grafik dalam resolusi tinggi tersebut, karena server Nvidia-lah yang akan menjalankan semua game yang dimainkan.

Maka dari itu, yang sejatinya perlu diberi perhatian khusus adalah koneksi internet. Supaya optimal, Nvidia Grid mensyaratkan kecepatan koneksi internet paling tidak 30 Mbps beserta router yang kompatibel. Nvidia sendiri telah mempersiapkan dua gedung data center baru agar pengguna di sejumlah kawasan bisa menikmati layanan game streaming-nya dengan latency yang lebih rendah.

Nvidia Grid sampai saat ini masih bisa diakses dengan gratis, tetapi mulai bulan Juli mendatang, Nvidia akan akan memperkenalkan opsi premium – belum ada informasi soal rincian harganya.

Sumber: Nvidia Blog dan Pocket Lint. Gambar header: Nvidia.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter