23 March 2017

by Yoga Wisesa

Nyaman di Tangan, Logitech MK850 Performance Juga Pastikan Anda Bekerja Lebih Produktif

Keunikan dari MK850 performance adalah keyboard dan mouse-nya bisa bekerja sebagai 'pasangan'.

Ada banyak masalah kesehatan yang ditimbulkan oleh duduk seharian di depan komputer. Itu sebabnya banyak ahli kesehatan merekomendasikan kita untuk tak lupa buat selalu merenggangkan tubuh. Masalah tersebut juga sudah lama menjadi perhatian para penyedia periferal seperti Logitech, karena lewat perangkat-perangkat inilah kita berinteraksi dengan komputer.

Mencoba menawarkan solusi nyaman buat mengetik, Logitech mengenalkan kombo keyboard dan mouse MK850 Performance. Dua device ini disiapkan untuk membantu Anda menyelesaikan pekerjaan lebih efektif dan mengurangi beban pada pergelangan tangan. Keunikan dari MK850 adalah mereka bekerja sebagai pasangan, di mana input keyboard bisa mengubah fungsi dari tombol dan gerakan mouse.

MK850 Performance dirancang untuk para pengguna non-kidal, diramu agar ergonomis dan mengikuti kontur tangan. Komponen keyboard-nya menyuguhkan layout full-size dengan 101 tombol dan sedikit melengkung di bagian tengah, lalu bagian wrist rest-nya empuk demi memastikan tangan Anda tidak pegal saat mengetik di waktu yang lama. Kita juga bisa menyesuaikan posisi papan ketik, dari kondisi berbaring lurus, 4-derajat, serta 8-derajat.

Untuk mouse-nya, Logitech memanfaatkan produk yang mereka miliki: M720 Triathlon. Mouse ini juga mengusung desain ergonomis buat digunakan di tangan kanan dengan tubuh rubberized. Selain dua tombol utama dan scroll wheel, ia mempunyai tiga tombol samping dan satu lagi tombol di punggungnya. Switch di sana dibuat secara saksama demi memastikan mouse mampu membaca input hingga 10 juta kali klik.

Baik keyboard dan mouse tersambung ke PC secara wireless via USB receiver atau Bluetooth LE. Sebagai sumber tenaganya, mereka memanfaatkan baterai - keyboard bisa bertahan hingga 36 bulan (dua buah baterai AAA) dan mouse dapat aktif sampai 24 bulan (satu baterai AA). Keyboard memiliki dimensi 430x210x25mm dan bobot 733g, sedangkan mouse berukuran 45x74x115mm dengan berat 135g.

Fitur unik dari MK850 Performance terletak pada teknologi Logitech DuoLink. Tersaji di software Logitech Options, keyboard dan mouse bisa saling mempengaruhi input. Contohnya begini: dengan menekan Fn di keyboard, fungsi tombol dan gerakan mouse bisa berubah - misalnya untuk memainkan atau menghentikan musik cukup dengan mengklik tombol tengah mouse; lalu menavigasi lagu dengan menggerakan mouse ke kanan atau kiri.

Kabarnya, MK850 Performance sudah mulai dipasarkan secara global mulai tanggal 22 Maret kemarin. Anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar US$ 100 buat mendapatkan sepasang mouse dan keyboard MK850. Sangat terjangkau.

Sumber: Blog Logitech.