Categories

Gadget

Nyko Luncurkan Portable Docking Kit untuk Nintendo Switch

Tinggalkan dock bawaan Switch selama liburan Anda selanjutnya

Glenn Kaonang - 14 June 2017

Tidak bisa dipungkiri, fleksibilitas adalah nilai jual utama Nintendo Switch. Selagi di rumah, Anda bisa menyambungkannya ke TV layaknya console lain. Saat bepergian, Switch tinggal Anda gunakan layaknya handheld console. Namun bagaimana ketika Anda tetap ingin menyambungkannya ke TV selama berlibur, di kamar hotel misalnya?

Skenario itu sejatinya sangat masuk akal, masalahnya dock milik Switch tidak cukup portable untuk dibawa-bawa. Adapter USB-C ke HDMI pun tidak bisa dijadikan solusi mengingat ada sejumlah komponen elektronik ekstra pada dock milik Switch.

Beruntung ada produsen aksesori seperti Nyko yang berusaha memecahkan problem ini lewat Portable Docking Kit untuk Nintendo Switch. Sesuai namanya, perangkat ini merupakan docking unit yang amat ringkas, memungkinkan pemilik Switch untuk mengakses TV Mode di manapun ada televisi dengan port HDMI.

Sama halnya dengan dock asli milik Switch, baterai perangkat akan tetap terisi karena Nyko telah menyertakan AC adapter USB Type-C. Kabel HDMI pun juga tersedia, dan Switch dipastikan bisa terus berdiri tegak selagi menancap pada dock mungil ini.

Satu-satunya kekurangan Portable Docking Kit besutan Nyko ini adalah absennya dua port USB yang ada pada dock bawaan Switch, yang berarti pengguna tidak bisa menggunakan Pro Controller bersamanya. Namun tentu saja ini bukan masalah besar, mengingat Joy-Con masih bisa berfungsi secara normal, dan lagi harga perangkat ini cuma $45, dipasarkan mulai musim semi mendatang.

Sumber: Gizmodo.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter