Categories

Misc

NZXT Kraken G10, Sistem Pendingin Ampuh Untuk GPU Kesayangan Anda

Yoga Wisesa - 27 November 2013

Apa yang Anda ketahui tentang Kraken? Monster laut raksasa bertentakel yang gemar melahap kapal dan pelaut yang kurang beruntung? Bagi NZXT, Kraken berarti sistem pendingin ampuh all-in-one untuk kartu-kartu grafis yang Anda beli dengan harga cukup mahal sebagai investasi ber-gaming selama beberapa tahun.

Varian terbarunya, Kraken G10 Liquid Cooled Mounting Kit seluruhnya dibuat dari material baja (bukan aluminium, jadi cukup berbobot) dengan rangka yang memungkinkan Anda membubuhkan pendingin cair baik yang sudah disediakan oleh NZXT maupun produk lain. NZXT menjanjikan performa dingin yang 40% lebih dingin dari sistem pendingin biasa.

Saya akan membuat sebuah perbandingan dengan menggunakan salah satu kartu grafis andalan buatan Nvidia, GeForce GTX 780. Dengan menggunakan cooler stock, temperatur di titik standar mencapai 42 derajat Celcius, dan saat Anda menikmati game dengan visual 3D yang mengkonsumsi daya tinggi, ia naik ke 80 derajat. Jika Anda menggantinya dengan Kraken G10, temperatur dapat ditekan ke titik terendah: suhu saat Anda nyalakan hanya 27 derajat Celcius dan saat PC dalam keadaan full-load, GeForce GTX 780 berjalan lebih dingin dari secangkir kopi hangat: hanya 45 derajat Celcius.

Bayangkan jika sistem pendingin Kraken G10 diterapkan pada kartu grafis AMD R9 290 dan 290x yang diklaim berjalan 'nomal' di suhu 90 derajat Celcius (pada dasarnya, menaruh secangkir kopi di atasnya akan membuatnya tetap panas selama Anda bermain game). Tapi tentu saja Kraken G10 hanyalah sebuah 'bracket', Anda tetap harus membeli liquid cooling system yang sesungguhnya. Contoh di atas sendiri menggunakan kombinasi G10 dengan Kraken X40.

Dengan kemampuan di atas rata-rata seperti ini, Anda bisa mengkombinasikan kemampuan Kraker G10 dengan fitur Nvidia GPU Boost 2.0 dan AMD PowerTune dalam produk-produk GPU baru mereka. Selain itu Anda mendapatkan sebuah kipas selebar 92mm untuk membantu mendinginkan komponen kartu grafis.

Kit untuk sistem pendingin cair GPU ini tidak lupa dirancang dengan lubang kecil dimana Anda bisa mengelola kabel agar terlihat rapi. Sangat penting untuk para gamer serta power-user yang sangat mementingkan penampilan PC mereka dan juga para overclocker sejati.

NZXT Kraken G10 ditawarkan dengan tiga pilihan warna, putih, hitam dan merah. Ia dibanderol seharga US$ 29.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter