Categories

Misc

NZXT Source 530, Casing PC Full Tower High-end dengan Harga 'Low-end'

Yoga Wisesa - 10 October 2013

Saat merakit komputer, biasanya orang membuat prioritas berdasarkan hardware yang menurut mereka paling penting. Beberapa orang menganggap kartu grafis lah yang terpenting, tidak sedikit yang mengutamakan prosesor, dan beberapa lagi malah berpendapat motherboard-lah komponen paling esensial di PC.

Namun komponen-komponen ini merupakan komponen yang paling cepat berevolusi. Jika Anda ingin merakit PC dengan jangka waktu pemakaian yang lama, saya menyarankan Anda pertama kali memilih komponen PC yang akan bertahan paling lama dengan harga yang paling stabil: casing. Dan mungkin casing buatan NZXT baru ini bisa memperluas opsi Anda.

NZXT memperkenalkan casing full-tower teranyar dengan nama Source 530. Dengan produk ini NZXT mencoba fokus pada beberapa hal: desain sederhana, tingkat keleluasaan kustomisasi yang tinggi dan disajikan dengan harga yang terjangkau. Source 530 menawarkan desain rangka hard drive modular, filter kipas full-coverage dan ruang yang memadai jika Anda ingin memasangkan sistem pendingin cair di PC. Source 530 dirancang untuk pengguna mainstream, gamer, maupun para modder.

Jadi apa saja yang dimiliki NZXT Source 530? Dibuat dari kombinasi material stainless steel, casing ini dapat dipasangkan sembilan fan untuk aliran udara maksimum, terdapat mount SSD di belakang tray motherboard, ruang sebesar 3,4 sentimeter untuk pengelolaan kabel, LED untuk menerangi panel I/O di bagian belakang, dua buah port USB 3.0 di bagian depan, hub kipas 10-port terpadu, mendukung sistem pendinginan cair 'radiator' khususnya seri pendingin milik NZXT sendiri X40 dan X60 dengan ukuran maksimal 36cm. NZXT juga telah mematenkan dua buah desain eksklusif mereka: rangka bagian hard drive modular dan juga kait optical drive berukuran 5,25-inci dari bahan baja.

NZXT didirikan tahun 2004, dan semenjak saat itu mereka mampu memberi alternatif pilihan casing top-end dengan harga terjangkau - pasar yang dahulu didominasi nama-nama besar seperti Thermal Take, BitFenix, Lian Li hingga Cooler Master. Untuk sebuah casing full tower NZXT Source 530 dibanderol dengan harga yang terjangkau: $89,99.

Ini dia spesifikasinya:

  • Dimensi: 235x507x510mm
  • Material: Baja, Plastik
  • Berat total: 9,2kg
  • Motherboard yang didukung: ITX, Micro -ATX, ATX, EATX (322x272mm)
  • Koneksi eksternal: 1x Audio/Mic, 2x USB 3.0, I/O LED, LED power/reset, hub kipas 10 -Port

Bays dan slot ekspansi:

  • Eksternal 5,25-inci: 3
  • Internal 3,5-inci: 6
  • Internal 2,5-inci: 7 (sebuah di belakang tray motherboard)
  • Slot ekspansi: 8

Silakan lihat video presentasinya di sini:

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter