Categories

Gadget

Oaxis Wellness Suite Tawarkan Solusi Lengkap untuk Menjaga Kebugaran Tubuh

Glenn Kaonang - 14 July 2015

Apakah kebugaran tubuh hanya perlu dipantau dari jumlah kalori yang terbakar dan berapa laju jantung dari waktu ke waktu? Untuk sebagian orang, mungkin itu saja sudah cukup, tapi bagi sebagian lain, mereka butuh lebih banyak informasi.

Informasi apa saja yang dimaksud? Salah satunya adalah kadar hidrasi. Kemudian disusul oleh indeks massa tubuh dan tingkat metabolisme. Dewasa ini memang semua itu bisa dipantau oleh berbagai perangkat, akan tetapi bukankah lebih baik apabila semuanya terhubung dalam satu platform?

Demikianlah pendapat Oaxis, sebuah perusahaan asal Singapura yang berdiri di tahun 2010. Lewat situs crowdfundingPozible, mereka belum lama ini memperkenalkan Oaxis Wellness Suite, yang sesuai namanya, merupakan sebuah paket lengkap untuk menjaga kebugaran tubuh.

Info menarik: Jabra Sport Coach Adalah Wireless Earphone Sekaligus Fitness Tracker

Oaxis Wellness Suite terdiri dari sejumlah perangkat. Yang pertama adalah fitness band bernama O2. Fitness band ini tidak cuma menghitung jumlah langkah kaki dan kalori yang terbakar, tetapi juga laju jantung secara real-time menggunakan sensor electro-optical.

Cara kerja sensor ini mirip seperti yang dimiliki Apple Watch, yakni memancarkan cahaya untuk memeriksa kondisi pembuluh darah beserta isinya, kemudian mengkalkulasi estimasi laju jantung pengguna saat itu. O2 memungkinkan pemeriksaan laju jantung berdasarkan interval waktu, atau secara kontinyu ketika Anda melangsungkan kegiatan olahraga cardio.

Bersamaan dengan O2, Oaxis juga menawarkan smart band lain bernama Ji Cheng. Ji Cheng ini dirancang dengan keseimbangan antara fungsi dan gaya, dengan desain yang lebih stylish. Ia memang tidak bisa memonitor laju jantung seperti O2, akan tetapi ia tetap bisa memonitor beragam aktivitas fisik sekaligus kualitas tidur penggunanya.

Info menarik: Botol Minum Ini Bisa Hindarkan Anda dari Dehidrasi

Beralih dari smart band, ada botol minum pintar bernama Vita. Vita menggunakan Bluetooth untuk menyambung ke smartphone, lalu menarik semua data yang dikumpulkan oleh fitness band O2 maupun Ji Cheng. Berbekal data-data tersebut, Vita akan mengirimkan notifikasi setiap kali tubuh Anda memerlukan cairan, sehingga kadar hidrasi tubuh bisa terus terjaga dari waktu ke waktu.

Mendampingi Vita adalah Glo, sebuah timbangan pintar yang tidak cuma berfungsi untuk mengukur bobot. Memanfaatkan metode analisis bioelectrical impedance serta data-data yang dikumpulkan perangkat-perangkat bagian dari Oaxis Wellness Suite, Glo akan menampilkan informasi terkait berat tubuh, indeks masa tubuh, indeks lemak, indeks protein, persentase massa tulang, tingkat metabolisme basal maupun kadar hidrasi.

Glo bisa bekerja meski sedang tidak tersambung ke smartphone. Ia bisa menyimpan profil milik enam orang, sekaligus 'mengenalinya' masing-masing. Setelah Anda menjejakkan kaki di atasnya dan proses analisis selesai, Glo akan meneruskan data-data yang dikumpulkan ke smartphonevia Bluetooth.

Info menarik: MOTi Adalah Fitness Tracker yang Ditujukan Bagi Para Calon ‘Ade Rai’ Baru

Yang menarik, meski ditawarkan dalam bentuk paket, Oaxis Wellness Suite tetap bisa didapatkan per komponen secara terpisah. Di laman kampanyenya, terpampang harga $57 untuk menggaet antara botol minum pintar Vita atau timbangan Glo. Kalau Anda lebih tertarik dengan salah satu fitness band-nya, Oaxis menawarkan pledge senilai $79.

Namun kalau Anda menginginkan satu paket penyokong kebugaran tubuh yang lengkap, tersedia pledge senilai $144 yang mencakup satu unit Vita, satu unit Glo dan satu unit fitness band pilihan Anda (O2 atau Ji Cheng).

Via: Engadget.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter