Categories

Gadget

Tak Hanya Stylish, Obi Worldphone MV1 Juga Suguhkan Cyanogen OS

Obi Worldphone MV1 tampil dengan desain layar mengambang dan bentuk ikonik

Bambang Winarso - 25 February 2016

Masih ingat dengan Obi Worldphone, pabrikan smartphone yang diprakarsai oleh mantan CEO Apple John Sculley? Setelah sukses menelurkan dua smartphone perdananya tahun lalu, Obi Worldphone kembali menggeliat dengan memperkenalkan satu lagi ponsel pintar terjangkau tapi punya spek mengesankan, berjuluk MV1.

Dijadwalkan menyambangi pasar Asia, Afrika, Eropa dan Amerika Latin, Obi Worldphone MV1 tiba dalam dua opsi konfigurasi. Model pertama mengemas RAM 1GB dengan berbanderol $139 dan model kedua menawarkan peningkatan menjadi 2GB RAM dengan harga di $149. Spesifikasi keduanya relatif sama, apa saja? Mari kita cermati bersama.

Obi Worldphone MV1 merupakan smartphone berbasis Android yang mengusung beberapa polesan unik yang membuatnya tampil beda. Beberapa di antaranya adalah desain “layar mengambang” dan potongan ikonik yang menjadi ciri khasnya, sehingga ketika orang melihatnya akan langsung teringat akan Obi Worldphone. Terlebih, MV1 juga punya interface berbeda berkat polesan Cyanogen OS 12.1.1 yang berbasiskan pada sistem operasi Android 5.1 Lollipop.

Layar mengambang Obi MV1 diketahui mempunyai lebar 5 inci dengan resolusi HD (1280 x 720 piksel). Layar ini menghasilkan kepadatan di 294ppi dan dilapisi Gorilla Glass 3 untuk perlindungan dari berbagai benda-benda tajam selama digunakan. Paket komponen ini membungkus segenap dapur pacu Snapdragon 212 yang dimotori prosesor quad-core dan grafis Adreno 304 serta memori seluas 16GB.

Melongok ke kameranya, Obi MV1 punya bekal yang cukup apik meskipun tak terlalu istimewa. Di depan misalnya hanya dihuni sensor 2MP, tak cukup baik walaupun baru penilaian di atas kertas. Belum tahu bagaimana hasilnya. Sementara di belakang dipercayakan pada sensor 8MP dengan autofocus dan aperture f/2.2.

Jika sesuai rencana, Obi Worldphone MV1 bakal dipasarkan pada bulan Maret di Asia dan Afrika terlebih dahulu. Kembali ke kabar sebelumnya, ketika meresmikan Obi Worldphone SF1 dan SJ1.5, sang vendor memasukkan Indonesia dalam daftar singgah mereka berikutnya. Sampai kini memang belum ada tanda-tanda kedatangannya, Tetapi mungkin saja, Obi MV1 lah yang sebenarnya akan bakal diboyong ke tanah air dalam waktu dekat.

https://www.youtube.com/watch?v=IivTQwm6f3Q

Sumber berita Obiworldphone.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter