Categories

Gadget

Olike Luncurkan Edu Toys, Mendidik Melalui Mainan Pintar

Tiga produk pertama yang diluncurkan adalah LCD Drawing Board, Smart Sajadah, dan Hand Roll Piano

Dimas Galih W. - 14 September 2020

Saat pertama diundang, saya berpikir bahwa akan ada peluncuran produk baru dari Imoo. Namun ternyata peluncuran kali ini membawa nama Olike, sebuah perusahaan mainan yang masih satu grup dengan produsen jam tangan pintar anak-anak tersebut. Olike memperkenalkan produknya pada tanggal 11 September 2020 yang lalu secara streaming.

“Olike mengombinasikan pengalaman belajar dan bermain untuk menstimulasi potensi anak mencapai tingkat terbaiknya. Dengan menggabungkan tiga hal yakni: teknologi, keinginan untuk mewujudkan impian anak agar bebas berekspresi, serta pembelajaran yang menyenangkan. Sehingga semua anak dapat tumbuh dengan bahagia, dan seluruh anggota keluarga turut menikmati keindahan tumbuh kembang anak”, jelas Fiki Khoerul Umami sebagai Public Relation Olike Edu Toys.

01. Olike-Foto Prescon (Narsum-1)

Produk pertama yang diluncurkan di Indonesia ada tiga, yaitu Olike LCD Drawing Board, Olike Smart Sajadah, dan Olike Hand Roll Piano. Ketiganya ditujukan untuk anak-anak usia 3 – 10 tahun. Olike juga mengklaim bahwa bahan yang digunakan aman dan  nyaman untuk rentang usia tersebut.

Olike LCD Drawing Board merupakan sebuah papan gambar LCD di mana anak-anak dapat menggambar dan menghapus tanpa harus boros tinta. Papan gambar LCD ini dibuat tanpa radiasi dan sinar biru sehingga aman untuk mata anak. Papan gambar ini juga memiliki kemampuan agar gambar yang sudah dibuat tidak dapat dihapus untuk sementara waktu. Untuk papan LCD ini ada dua ukuran, yaitu 10 inci dan 8,5 inci.

02. Olike-Foto Prescon (Product-3)

Produk kedua adalah Olike Smart Sajadah. Seperti namanya, sajadah pintar ini akan membimbing anak-anak dalam melakukan gerakan salat. Selain itu, ada juga bacaan salat yang benar serta pelafalan yang lebih baik. Olike menggunakan suara hafidz cilik Indonesia agar anak mudah untuk meniru dan menghafalkan bacaan sholat, sesuai dengan penelitian yang mereka lakukan. Bahan yang digunakan juga sudah tahan terhadap percikan air.

Produk ketiga adalah Olike Hand Roll Piano yang merupakan sebuah piano mainan yang baterainya bisa diisi ulang. Biasanya, produk sejenis masih harus menggunakan baterai AA/AAA sehingga cukup boros biaya. Bahan yang digunakan adalah soft silicon yang cukup empuk saat ditekan. Piano ini juga memiliki warna tuts yang berbeda-beda sesuai dengan nada yang ada.

03. Olike-Foto Prescon (Product-4)

Olike menjual LCD Drawing Board 10 inci dengan harga Rp. 249.000 dan 8,5 inci pada harga Rp. 199.000. Untuk Olike Smart Sajadah ada pada harga Rp. 599.000. Olike Hand Roll Piano dijual dengan harga Rp. 599.000.

Ketiga produk terbaru Olike ini dapat dibeli secara pre-order di Tokopedia dari tanggal 12 hinggal 20 September 2020. Selanjutnya akan tersedia di dealer mainan anak dan modern channel, di antaranya Toys Kingdom, OPPO, Trio, Cititel, Felixindo dll.

Tahan banting?

Jika berbicara tentang mainan anak-anak, tentu saja orang tua khawatir mengenai ketahanannya. Pasalnya, anak-anak sering kali secara sengaja mau pun tidak sengaja membanting mainannya hingga akhirnya rusak. Berdasarkan hal tersebut, bagaimanakah ketahanan dari mainan anak-anak dari Olike?

04. Olike-Foto Prescon (Product-2)

Pihak Olike memberitahukan bahwa produk ini akan tahan terhadap kekuatan bantingan anak-anak. Standarnya, Hand Roll Piano akan tahan saat terjatuh dari ketinggian 2 meter. Hal ini diklaim akan tahan lama saat dimainkan oleh anak-anak pada rentang umur yang sudah ditentukan tersebut.

Smart sajadah juga diklaim tahan terhadap percikan air. Hal tersebut membuat sajadah pintar ini akan tahan terhadap sisa air wudu yang kerap membasahi lantai. Perangkat ini juga bisa dibersihkan dengan menggunakan lap basah tanpa rusak. Namun, jangan sampai sajadah ini terendam air karena tentu saja akan rusak.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter