Layanan Rental Power Bank dari ReCharge Hadir di Jakarta

Layanan Rental Power Bank dari ReCharge Hadir di Jakarta

Menargetkan 500 tempat ReCharge Stations di tahun 2018
Mengenal ReCharge, layanan on demand rental power bank / ReCharge
Mengenal ReCharge, layanan on demand rental power bank / ReCharge

Mobilitas masyarakat Indonesia saat ini didukung penuh perangkat smartphone mereka. Selain komunikasi, smartphone juga sering dimanfaatkan untuk bertransaksi, menikmati hiburan dan media sosial, hingga mengakses berkas pekerjaan. Menjaga smartphone untuk tetap menyala menjadi sebuah kebutuhan. Dengan ide yang cukup unik, ReCharge hadir sebagai layanan penyewaan power bank.

ReCharge memanfaatkan teknologi untuk membantu masyarakat menyewa dan mengembalikan power bank dengan mudah. Sebutan on demand power bank rental mungkin tidak berlebihan, karena untuk memanfaatkan layanan ini masyarakat perlu memasang aplikasi untuk mengetahui lokasi terdekat “stasiun” ReCharge dan bertransaksi.

Saat ini ReCharge sudah hadir di 50 lokasi di Jakarta, seperti Pacific Place Mall, FX Mall, Pondok Indah Mall, Emporium Mall, dan beberapa cafe dan restoran di sekitar mall-mall yang sudah disebutkan.

Diterangkan CEO ReCharge Dick Listijono, pihaknya saat ini hanya mengembangkan layanan untuk penyewaan power bank. Mereka membuka jaringan ReCharge Stations di tempat-tempat ramai. Hadirnya ReCharge Station di kafe, restoran, dan rumah sakit diharapkan bisa meningkatkan pelayanan terhadap pengguna.

Sistem yang diterapkan ReCharge mungkin tergolong baru di Indonesia, namun sistem ini sudah bisa ditemui di negara seperti Tiongkok.

Dick sendiri cukup optimis bisa diterima masyarakat Indonesia karena populasi pengguna perangkat smartphone yang tumbuh berbarengan dengan adopsi yang cepat untuk penggunaan media sosial, layanan e-commerce, dan layanan lainnya. Hal ini berimbas pada kebutuhan daya (batere) smartphone untuk selalu menyala.

Saat ini pekerjaan rumah terbesar ReCharge ialah perluasan jaringan ReCharge Stations yang ada. ReCharge menargetkan kehadirannya di 500 lokasi tahun 2018  ini, termasuk sejumlah lokasi di luar Jakarta.

Application Information Will Show Up Here

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Interview
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…