15 December 2015

by Bambang Winarso

Bocoran Benchmark Ungkap Spek Cikal Bakal OnePlus 2 Mini

OnePlus 2 Mini diyakini sedang digodok, dokumen pengujian GFXBench mengungkap beberapa komponen

Cikal bakal perangkat yang akan jadi jagoan baru OnePlus saat ini berputar-putar pada dua kemungkinan. Pertama, berupa perangkat flagship terbaru yang mungkin akan dinamai OnePlus 3. Dan kedua, OnePlus mungkin tertarik menggarap segmen pasar yang lebih rendah dengan mempertimbangkan OnePlus 2 mini. Baru-baru ini sebuah dokumen benchmark dari GFXBench mengarah ke skenario kedua, bahwa perusahaan asal Tiongkok ini sedang mengerjakan perangkat baru berukuran 4,6 inci dengan spek yang cukup apik.

Rinciannya, dokumen tersebut memuat beberapa informasi penting seperti penggunaan layar dengan resolusi 1080 piksel, prosesor Snapdragon 810 ditemani RAM 4GB dan memori internal seluas 64GB. Selebihnya, perangkat mengemas kamera utama 13MP yang dipersenjatai dengan fitur autofocus, LED flash dan kemampuan merekam video 4K. Kemudian terdapat pula kamera tambahan 5MP di depan bersama dengan sistem operasi Android 5.1.1 Lollipop.

Dari bocoran tersebut, selain layar, spesifikasi perangkat kurang lebih mendekati spesifikasi yang diusung oleh OnePlus 2, varian flagship sang vendor. Sehingga kemungkinan terbaik, ini adalah spesifikasi dari OnePlus 2 Mini. Sebab apa kata orang bila OnePlus nekad menggunakan kombinasi tersebut untuk flagship terbaru berikutnya. Apalagi dua fitur unggulan OnePlus 2 juga absen, yakni fitur HDR di sektor kamera dan konektivitas NFC serta dual SIM.

Sayangnya, meskipun dokumen ini valid dan keberadaan OnePlus 2 Mini memang benar adanya, kita masih belum yakin apakah perangkat ini akan benar-benar direalisasikan dan dirilis ke pasar oleh OnePlus.

Sumber berita PhoneArena.