Categories

Gadget

OnePlus 2 Diklaim Lebih Cepat dan Hemat Berkat Modal RAM 4GB LPDDR4

Bambang Winarso - 8 July 2015

Hari peluncuran OnePlus 2 sudah di depan mata, ponsel pintar penerus OnePlus One ini dijadwalkan rilis pada 27 Juli 2015. Dan untuk meramaikan kehadirannya, OnePlus sengaja melepas beberapa teaser. Yang terbaru, OnePlus membeberkan pengggunaan RAM 4G LPDDR4 di jagoan barunya tersebut.

Diungkap melalui forum dan fan page resminya, teaser mengkonfirmasi bahwa ponsel pintar OnePlus 2 akan menggunakan RAM LPDDR4 terbaru dengan kapasitas 4GB. Menurut penuturan OnePlus, RAM ini akan membuat jagoan barunya jauh lebih cepat, lebih halus untuk game, dan lebih efisien.

Dengan profil konsumsi daya yang sama, RAM LPDDR4 diklaim memberikan performa bandwidth dua kali lebih baik ketimbang varian LPDDR3. Ia menggunakan voltase operasi yang lebih rendah, 1.1V berbanding 1.2V.

Info Menarik: Smartphone 4G Bolt Powerphone E1 Dilepas Kurang dari Rp 1 Juta

Tak hanya lebih hemat daya, LPDDR4 juga mampu menghasilkan kecepatan hingga 32GB/s, dua kali lebih cepat ketimbang pandahulunya. Menghantarkan performa terbaik dengan tingkat konsumsi daya yang lebih rendah. Guna mengoptimalkan daya, LPDDR4 juga mendukung mode frekuensi rendah dengan cara menurunkan kecepatan clock saat ponsel hanya menjalankan tugas-tugas ringan harian.

Keuntungan lainnya dari pengguna RAM LPDDR4 ini, memungkinkan pengguna untuk menikmati fitur-fitur seperti video slow-motion, game rendah latensi dan teknologi pengenalan wajah yang dianggap membutuhkan bandwidth lebih banyak sehingga berpotensi menyebabkan ponsel tersendat.

Diakhir penjelasannya OnePlus mengatakan bahwa prosesor Snapdragon 810 yang mereka pergunakan sudah mendukung komputasi 64-bit yang dirancang untuk dapat melahap RAM sebesar 4GB. Tidak sama dengan varian 32-bit yang hanya mampu menerima RAM seluas 3GB.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter